Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat

ADVERTISEMENT

Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 16:00 WIB
Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat
Foto: detikfood

Pantauan detikfood soal harga mie instan di pasaran

Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah TerlihatKenaikan harga mie instan di minimarket sekitar Rp 300-500 per bungkus. Foto: detikfood

Mengunjungi sebuah minimarket di Tendean, Jakarta Selatan, seorang pegawai menginformasikan harga mie instan sudah pasti akan naik. "Sekarang sih (yang dijual di rak toko) masih harga sebelumnya, habiskan stok," katanya.

Terlihat harga Indomie Ayam Special Rp 2.800, Indomie Goreng Pedas Rp 2.900, Indomie Kari Ayam/Ayam Bawang Rp 3.000, dan Indomie Goreng Special Jumbo Rp 3.800.

"Naiknya mungkin nanti sekitar Rp 300-500 per bungkus. Sudah nggak ada lagi mie instan yang Rp 2 ribuan," lanjutnya.

Sementara itu di warung kelontong di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan, harga mie instan sudah naik. Harga Indomie Goreng yang tadinya Rp 3.000 kini menjadi Rp 3.500. Temuan serupa juga ada di Depok di mana harga mie instan ini naik Rp 500 per bungkus sekarang.

Lalu di minimarket kawasan Ulujami juga terpantau ada kenaikan harga. Harga Indomie Goreng aneka rasa seperti original, mie goreng Aceh, dan mie goreng rendang kisarannya dari Rp 3.000-Rp 3.100.

Untuk Mie Sedaap, harganya masih lebih murah, ada yang dibanderol Rp 2.300 saja per bungkus. Untuk rata-rata varian lainnya dibanderol Rp 3.000-an.

Seorang kasir di sana menginformasikan, kenaikan harga mie instan sekitar Rp 300 per bungkus. Tadinya harganya masih di kisaran Rp 2.600 hingga Rp 2.800 untuk varian Indomie.

Komentar netizen soal kenaikan harga mie instan

Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah TerlihatNetizen khawatir dengan kenaikan harga mie instan jika sampai 3 kali lipat. Foto: detikfood

Kenaikan harga mie instan menghebohkan netizen, terlebih setelah informasi ini diunggah oleh akun Instagram @nyinyir_update_official (9/8). Banyak netizen menyuarakan pendapatnya. Berikut di antaranya:

"Anjir mie Rp 3.500 aja. Gue sedih, ini mau naik lagi."

"Sejak berita ini muncul, akankah ada penimbunan Indomie."

"Padahal itu makanan paling mengerti disaat dompet lagi benar-benar kanker, malah mau naik lagi."

"Zaman mie instan harga Rp 1.000 sampai sekarang sekitar Rp 2.800 sampai Rp 3.000, terus mau naik lagi. Jangan sampai harga Rp 10.000 per buah, kasihan soalnya anak kos dan para pekerja yang tanggal tua."

"Semoga gajiku juga naik. Aamiin."

"Promag nggak naik kan?"


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT