ADVERTISEMENT

Minuman Kelapa Kekinian

Air Kelapa Thailand Disebut Paling Enak, Ini 4 Manfaat Sehatnya

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 18:00 WIB
Kelapa Thailand disebut paling enak. Ini Manfaatnya!
Foto: Getty Images
Jakarta -

Thailand terkenal dengan kelapa Nam Hom yang airnya memiliki rasa manis segar. Tak hanya rasanya yang istimewa, tetapi air kelapa Thailand juga memiliki banyak manfaat sehat.

Kelapa khas Thailand 'Nam hom' adalah buah tropis yang digemari banyak masyarakat Thailand maupun internasional. Banyak pencinta kelapa begitu menggemarinya.

Kelapa ini memang memiliki kualitas yang luar biasa. Mereka harus dibudidayakan dengan kondisi tanah dan lingkungan yang mendukung seperti yang ditemukan di Ratchaburi, Thailand.

Kelapa Nam Hom yang ditanam di sana menghasilkan kelapa paling dicintai di dunia. Hal ini lantaran rasanya yang manis dan bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun, mulai dari jus hingga diambil daging buahnya yang lembut.

Kelapa Nam Hom tidak hanya memiliki aroma dan rasa yang enak, tetapi meminumnya juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Air kelapa Thailand mengandung gula dalam bentuk glukosa yang mudah diserap oleh tubuh. Itulah sebabnya mengapa seseorang bisa merasakan kesegaran seketika ketika meminum jus kelapa.

Selain manfaat yang melimpah, adapun beberapa cara terbaik untuk memilih kelapa Nam Hom.

Sebagian besar kelapa khas Thailand ini mungkin sudah memiliki rasa yang enak, tetapi sebelum mencicipinya ada beberapa hal yang bisa diperhatikan agar mendapatkan kenikmatan yang lebih.

Merangkum vegaproduce.com (08/08), berikut manfaat terbaik yang bisa didapatkan dari kelapa Nam Hom Thailand beserta cara memilih yang tepat.

1. Meningkatkan Energi

Kelapa Thailand disebut paling enak. Ini Manfaatnya!Kelapa Thailand hanya melalui proses pengolahan yang minim. Kesegarannya begitu dijaga sehingga kelapa ini menjadi sumber vitamin, nutrisi, dan mineral yang baik bagi tubuh. Foto: Getty Images

Kelapa Thailand hanya melalui proses pengolahan yang minim. Kesegarannya begitu dijaga sehingga kelapa ini menjadi sumber vitamin, nutrisi, dan mineral yang baik bagi tubuh.

Buah ini memiliki kandungan gula dan natrium yang lebih sedikit dibandingkan minuman berenergi. Di sisi lain, air kelapa Thailand memiliki kandungan potasium, kalium, dan klorida melimpah yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan energi.

2. Sumber Hidrasi yang Hebat

Kelapa Thailand disebut paling enak. Ini Manfaatnya!Tetapi berbeda dengan kelapa Thailand Nam Hom. Minum kelapa ini bisa menjadi cara terbaik menghidrasi tubuh karena keseimbangan elektrolitnya yang mirip dengan darah manusia. Foto: Getty Images

Buah kelapa kaya akan mineral yang mampu membantu mengatur cairan internal dan menghidrasi tubuh. Mungkin banyak dari kelapa yang dijual di pasaran melalui proses yang banyak, sehingga kesegarannya kurang didapat.

Tetapi berbeda dengan kelapa Thailand Nam Hom. Minum kelapa ini bisa menjadi cara terbaik menghidrasi tubuh karena keseimbangan elektrolitnya yang mirip dengan darah manusia.

Meminum air kelapa ataupun memakan dagingnya setelah berolahraga adalah pilihan yang sangat tepat.



Simak Video "Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT