ADVERTISEMENT

Duh! Pria Ini Diare Usai Makan Ayam yang Diduga Mentah di IKEA Singapura

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 19:00 WIB
Duh! Pria Ini Diare Usai Makan Ayam yang Diduga Mentah di IKEA
Foto: STOMP Straits Times
Singapura -

Mengunjungi IKEA tak hanya bisa belanja furnitur saja, tapi juga kulineran. Sayangnya pelanggan ini apes karena merasa disuguhi hidangan ayam yang tidak matang sempurna. Ia diare setelah menyantapnya.

Mengutip STOMP (5/8/2022), netizen di Singapura bernama Francis mengungkapkan kekecewaannya pada IKEA Tampines. Ia yang bersantap di sana pada Rabu, 3 Agustus 2022 mengatakan standar makanan yang dijajakan semakin buruk.

"Hanya sekadar informasi, orang tua dengan sistem imun tubuh yang lemah seperti saya sangat rentan (sakit). Saya diare kemarin setelah makan beberapa bagian ayam setengah matang, tapi itu diare ringan," ujar Francis menduga.

Ia melanjutkan, "Beruntung, saya segera mengobati diri sendiri dengan minum tablet arang yang dijual bebas di pasaran."

Baca Juga: Tak Takut Salmonella, Orang-orang Ini Paling Doyan Makan Daging Ayam Mentah

Sebelumnya pria 67 tahun ini membeli menu dari konter makanan halal di IKEA sekitar pukul 11.30. Ia memilih menu set berisi ayam bumbu kari, brokoli dan wortel rebus, sepotong kentang goreng, tiga buah kerupuk kecil, setengah telur asin, dan nasi gurih.

Duh! Pria Ini Diare Usai Makan Ayam yang Diduga Mentah di IKEALauk ayam kari yang diduga mentah buatan IKEA Tampines. Foto: STOMP Straits Times

Makanan ini sudah termasuk kopi gratis karena ia adalah member keluarga IKEA. Harga makanan tersebut SGD 12.50 atau sekitar Rp 134.700.

Kepada STOMP, Francis menunjukkan foto ayam setengah matang yang ia dapatkan. Terlihat beberapa bagian dagingnya masih merah muda, pertanda ayam ini belum matang sepenuhnya.

Francis mengatakan saat itu tidak memberi tahu langsung staf restoran karena kasir dan pegawai di konter penyajian sibuk. Kala itu antrean di IKEA Tampines sedang panjang.

Menanggapi hal ini, pihak IKEA Tampines mengatakan menyesal telah mendengar pengalaman buruk Francis. Pihaknya menegaskan keamanan pangan adalah hal utama di iKEA.

"Semua makanan yang disajikan melewati penilaian ketat oleh tim makanan kami sebelum disajikan kepada pelanggan. Tim kami telah menyelesaikan penyelidikan kami dan kami belum menerima umpan balik serupa pada hidangan yang digambarkan," kata mereka.

Baca Juga: Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' Merepotkan

Duh! Pria Ini Diare Usai Makan Ayam yang Diduga Mentah di IKEAFrancis membeli set menu lauk ayam kari di IKEA Tampines seharga SGD 12.50 atau sekitar Rp 134.700. Foto: STOMP Straits Times

Pihak IKEA Tampines juga memastikan ayam itu dimasak dua kali agar matang sempurna. "Pigmen gelap adalah hasil rembesan sumsum tulang melalui tulang lunak dan ke daging sekitarnya - kejadian umum dalam memasak daging ayam," kata mereka.

Masih soal ayam tak matang, sebelumnya viral di media sosial kisah wanita yang doyan makan ayam mentah! Jika biasanya orang-orang sangat menghindari makan ayam mentah, berbeda dengan wanita ini yang malah doyan.

Kisahnya viral setelah diunggah akun TikTok @aweky15zr (11/1/2022). Terlihat wanita ini memotong daging ayam yang masih mentah lalu menyantapnya. Ia juga mengambil kulit ayam dan memakannya dengan semangat.

Video ini membuat banyak netizen heboh karena jijik. "Buset deh, aku aja yang harus cuci ayam mentah kadang gak kuat dengan bau amisnya. Lah ini malah dimakan begitu saja," komen salah satu netizen.

Baca Juga: Makan Daging Ayam Mentah, Wanita Ini Disangka Kesurupan



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT