Tak Takut Salmonella, Orang-orang Ini Paling Doyan Makan Daging Ayam Mentah

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 11:00 WIB
Tak Takut Salmonella, Orang-orang Ini Paling Doyan Makan Daging Ayam Mentah Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Daging sapi bisa dimakan dalam keadaan setengah matang. Daging ayam justru tidak boleh dimakan mentah, orang-orang justru melahap daging ayam mentah.

Daging ayam merupakan sajian favorit yang digemari banyak orang. Biasanya memang daging ayam tidak boleh dikonsumsi setengah matang. Apalagi masih mentah karena bisa mengandung bakteri seperti salmonella yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Selain itu rasa daging ayam yang masih mentah juga cenderug lebih amis atau anyir, sehingga jarang orang yang mau menyantap dagi ayam dalam kondisi mentah. Namun semuanya berbeda dengan pola makan yang diterapkan oleh orang-orang ini.

Mereka memiliki kebiasaan menyantap daging ayam yang masih mentah atau segar tanpa dimasak, bahkan sudah menjadi pola makan mereka sehari-hari.

Berikut lima kebiasaan makan aneh orang-orang yang doyan makan ayam mentah.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Makan Daging Ayam Mentah Buat Diet" selengkapnya

1. Doyan Makan Ayam Mentah

Tak Takut Salmonella, Orang-orang Ini Paling Doyan Makan Daging Ayam MentahTak Takut Salmonella, Orang-orang Ini Paling Doyan Makan Daging Ayam Mentah Foto: Visual/Site News

Wanita bernama Emma ini dengan bangga membagikan rahasianya tidak pernah jatuh sakit. Bukan dengan rajin minum vitamin atau sayuran serta buah.

"Alasan mengapa saya tidak pernah jatuh sakit," tulisnya di salah satu videonya.

Dalam video tersebut, Emma tengah berada di dapurnya. Ia memotong daging ayam mentah tanpa kulit, kemudian memotongnya menjadi kecil-kecil seperti dadu.

Kemudian orang yang memegang kamera ponselnya, mengambil satu potongan daging ayam mentah tanpa bumbu tersebut ke arah Emma.

Dengan semangat, Emma langsung mengambil daging ayam mentah itu dan memakannya dengan santai. Ia bahkan tersenyum senang ketika menelan daging ayam mentah itu.

2. Diet Daging Ayam Mentah

Duh! Pria Ini Makan Daging Ayam Mentah Buat DietDuh! Pria Ini Makan Daging Ayam Mentah Buat Diet Foto: Twitter/blazenbrady

Pemilik Twitter @blazenbrady, Blazen mengunggah sebuah video yang berdurasi 1 menit 11 detik untuk menunjukkan secara langsung caranya menyantap daging ayam mentah. Ia juga menjelaskan bahwa daging ayam mentah merupakan bagian dari diet yang dijalaninya yaitu Diet Raw Primal.

"Sejak semua orang bertanya untuk video, ini videonya. Dan ingat diet Raw Primal adalah diet alami, yang dilakukan turun temurun dan membuatmu merasa sangat baik," kata Blazen.

Dalam video yang telah disaksikan lebih dari 58 ribu penggu Twitter, Blazen memperlihatkan sepotong daging ayam mentah yang dipegangnya. Daging ayam yang kira-kira seukuran setengah dada ayam tanpa tulang, langsung disantap oleh Blazen.

"Bahkan ini tidak begitu buruk, kalian hanya takut akan bakteri yang ada di dalamnya. Ini diet alami, kamu akan secara alami ingin memakannya juga," kata Blazen dalam video

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Lezatnya Ayam Panggang Kuliner Khas Wonogiri"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com