ADVERTISEMENT

Bule Inggris Cicipi Kue Lupis, Berakhir Ketagihan!

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 19:00 WIB
Bule icip kue lupis Indonesia ternyata ketagihan!
Foto: Youtube/Yuni Leisure
Jakarta -

YouTuber asal Indonesia ini membuat kue lapis untuk dicoba teman-teman bule di apartemennya. Awalnya dikira tidak suka, ternyata para bule justru doyan dan ketagihan!

Yuni adalah YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Inggris. Ia sering membagikan video resep kuliner khas Indonesia.

Selain konten masak, Yuni juga sering membagikan konten bertema 'icip-icip Internasional' dimana masakan Indonesia yang ia buat akan dibagikan ke teman-teman bulenya untuk dicoba.

Dalam video terbaru yang diunggah oleh channel YouTube miliknya Yuni Leisure (03/08), YouTuber ini berencana untuk membuat kue lupis dengan 2 versi. Versi pertama dengan daun pisang dan kedua tanpa daun pisang.

Semua bahan-bahan dan cara pembuatan pun telah dijelasakan oleh Yuni, agar warga Indonesia ataupun tidak bisa sekaligus mencoba untuk buat kue tradisional ini. Kue lupis dibuat dengan bahan-bahan pada umumnya dengan tampilan yang cantik.

Setelah selesai masak, Yuni langsung turun ke meja resepsionis apartemen tempat tinggalnya. Beruntungnya dia bertemu oleh teman-teman bule di sana.

Seorang bule bernama Imran pun berkesempatan untuk mencicipi kue lupis buatan Yuni itu. Tampilan kue lupis berbentuk segitiga dengan saus cokelat di atasnya membuat bule ini penasaran.

Yuni pun menjelaskan segala bahan yang dipakai untuk membuat kue ini. Lalu Imran memotong sedikit kue lupis karena dirinya takut kue itu akan kemanisan.

Bule icip kue lupis Indonesia ternyata ketagihan!Setelah menyuap potongan kue lapis, ternyata Imran seperti pernah mencicipi ketan mirip kue lupis sebelumnya. Foto: Youtube/Yuni Leisure

Setelah menyuap potongan kue lapis, ternyata Imran seperti pernah mencicipi ketan mirip kue lupis sebelumnya. "Ini manis tapi tidak terlalu manis. Aku juga pernah makan ketam seperti ini tapi lupa namanya," ucap Imran.

Ketan yang ia maksud adalah kue talam yang ia pikir sama seperti kue lapis ini. Namun Imran lebih suka dengan kue lapis ini karena rasanya lebih kuat.

Setelah mengetahui komentar itu Yuni pun cukup terkejut karena dia tau bahwa temannya itu adalah seorang pemilih makanan.

Imran pun mengungkap, "Sepertinya karena kamu sering bawa makanan dengan berbagai macam rasa yang tidak membawa rasa yang cukup kuat, sehingga saya tidak masalah akan mencicipinya sedikit."

Sementara teman bule apartemennya yang bernama Kanesh juga turut mencicipi. Ternyata Kanesh juga pernah merasakan makanan ini yang mirip dengan makanan India.

Tak hanya soal rasa, ternyata para bule itu juga penasaran dengan asal usul ketan. Mereka bertanya apakah ketan terbuat dari nasi biasa atau berbeda. Setelah Yuni menjelaskan bahan membuat ketan, bule bernama Imran tiba-tiba ingin ikut mencoba buat ketan.

Bule icip kue lupis Indonesia ternyata ketagihan!Bule icip kue lupis Indonesia ternyata ketagihan! Foto: Youtube/Yuni Leisure

Adapun teman teman bule lain dan juga anak-anak kecil yang tinggal di lingkungan apartemennya mencoba kue lupis dan tak kalah ketagihan dengan kue ketan kelapa ini.

"Aku sangat suka kue lupis," ucap anak dari temannya itu.

Kue lupis menjadi jajanan tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis gurih dengan tekstur ketan yang kenyal. Tidak disangka ternyata kuliner Indonesia ini cukup disukai oleh para bule. Bahkan dalam video Yuni, mereka terlihat membawa pulang kue lupis itu sampai-sampai piring Yuni kosong.



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT