ADVERTISEMENT

Bule-bule Cicip Donat Kampung untuk Pertama Kali, Beri Nilai 11!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 12:30 WIB
Bule-bule Cicip Donat Kampung untuk Pertama Kali, Beri Nilai 11!
Foto: TikTok Laurence Benson
Jakarta -

Reaksi dan tanggapan orang asing saat mencicipi makanan khas Indonesia selalu mencuri perhatian. Salah satunya ketika mereka mencoba donat kampung untuk pertama kali. Begini kesan mereka!

Makanan khas Indonesia sangat beragam. Beberapa bahkan sudah populer di luar negeri seperti nasi goreng, sate ayam, dan bakso.

Sebenarnya kekayaan makanan khas Indonesia masih begitu banyak. Hal inilah yang lantas diperkenalkan seorang konten kreator asal Inggris, Laurence Benson kepada teman-teman bule dan orang luar negeri lainnya.

Dilihat dari unggahan TikTok @laurence_benson, YouTube, dan Instagramnya, ia terlihat sering mengumpulkan teman-teman bulenya untuk mencicipi makanan Indonesia.

Belum lama ini ia memperkenalkan donat kampung. Videonya (5/7/2022) mencuri perhatian netizen hingga sudah ditonton lebih dari 6 juta kali saat berita ini ditulis (15/7/2022).

Bule-bule Cicip Donat Kampung untuk Pertama Kali, Beri Nilai 11!Wanita ini cicip donat kampung dengan cara disobek-sobek. Foto: TikTok Laurence Benson

Laurence Benson menyuguhkan donat kampung bertabur gula bubuk. Teman pertamanya, seorang wanita berkulit gelap, mencicipi donat kampung dengan cara disobek-sobek. "Ini enak" komentarnya.

Lalu ada juga wanita berambut pirang yang beri komentar tekstur donat kampung. "Teksturnya lebih mirip seperti roti. (Kalau) di Rusia (donatnya) lebih mirip donat croissant," ujarnya.

Seorang pria oriental juga mencicipi donat kampung. Ia merasa familiar dengan kreasi ini, namun tak tahu namanya apa. "(Bentuknya) terlihat sama, tapi rasanya berbeda, dan saya tidak tahu apa itu," katanya.

Bule-bule Cicip Donat Kampung untuk Pertama Kali, Beri Nilai 11!Bule Rusia bilang tekstur donat kentang mirip roti. Foto: TikTok Laurence Benson

Laurence Benson lantas memberi penjelasan soal donat kampung yang terbuat dari adonan tepung terigu, campuran kentang, dan singkong. Teman-temannya pun kaget.

"Wah jadi sehat ya!" ujar wanita berambut pirang. Mereka lantas mencicipi donat aneka topping gaya Barat. Wanita ini dengan mantap bilang lebih suka donat kampung ketimbang donat yang lebih kekinian itu.

Begitupun dengan pria oriental yang bilang lebih enak donat kampung dari pada donat Australia. "Karena menurut saya, donat Australia terlalu manis," katanya.

Soal nilai donat kampung, seorang bule yang memakai kemeja batik bilang nilainya 11 (lebih tinggi dari nilai sempurna yaitu 10). Sesi mereka mencicipi donat kampung terlihat penuh tawa.

Bule-bule Cicip Donat Kampung untuk Pertama Kali, Beri Nilai 11!Bule ini beri nilai 11 untuk rasa donat kampung. Foto: TikTok Laurence Benson

Banyak netizen Indonesia lantas memberi komentar. Ada yang setuju bahwa donat ala Barat memang terlalu manis dibanding donat kampung. "Emang donat ala-ala Barat manis banget sumpah. Makan 1 aja rasanya sudah cukup," katanya.

Lalu ada juga yang menjelaskan kenikmatan donat kampung. "Kadang disebut donat kentang, paling enak dimakan pas masih hangat dan tanpa gula halus," ujar seorang netizen.

"Tapi memang kalau dibikin dari kentang tuh, donatnya lembut banget ketimbang yang tepung doang," sahut netizen lainnya. Nah, bagaimana menurutmu?



Simak Video "Icip-icip Donat Bomboloni Isi Red Velvet hingga Lotus"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT