ADVERTISEMENT

Bule Ini Cicip 3 Makanan Khas Palembang, Begini Reaksinya!

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 13:00 WIB
Bule cicip makanan khas palembang
Foto: YouTube / Laurence Benson
Jakarta -

Seorang Youtuber bagikan momen teman-teman bulenya yang coba makanan Indonesia. Kali ini ada 3 makanan Palembang yang dicicipi oleh mereka. Ini reaksinya!

Indonesia memiliki beragam kuliner khas dari daerah masing-masing. Salah satu kuliner yang banyak digemari orang dan terkenal akan kenikmatannya adalah kuliner dari kota Palembang, Sumatera Selatan.

Youtuber bernama Laurence Benson memang sering mengunggah video teman-temannya yang mencicipi ragam kuliner khas Indonesia. Dalam video terbarunya, Laurence menantang enam bule dari berbagai negara untuk mencicipi makanan khas Palembang.

Makanan yang disediakan antara lain pempek, brengkes tempoyak, dan es kacang merah. Jika mendengar kata Palembang, mungkin banyak orang berpikir bahwa makanan terbaiknya adalah pempek. Nyatanya bule ini justru kepincut makanan lain!

Inilah reaksi para bule saat cicip 3 makanan khas Palembang dan makanan Palembang terbaik versi mereka (25/06):

1. Es Kacang Merah

Bule cicip makanan khas palembangKetika keenam bule mencicipi es kacang merah, sebagian mesar dari mereka menyukai. Tapi bule satu ini bernama Pauly merasa bahwa es kacang merah bukan seleranya. Foto: YouTube / Laurence Benson

Tantangan pertama mereka disuguhi es khas Palembang. Benson memberi teman-temannya semangkuk es kacang merah.

Es ini terdiri dari kacang merah yang dicampur dengan es serut, ditambah dengan sirup manis atau sirup gula aren dan susu. Rasanya manis, legit, dan menyegarkan.

Ketika semangkuk es kacang merah sampai di meja, mereka memberi reaksi beragam. Bule bernama Cecil dari Afrika Selatan awalnya bingung melihat kacang merah mengambang di lautan es. Dirinya mengira bahwa itu adalah cacing atau jeli.

Keenam bule ini pun mencicipi es kacang merah. Ternyata sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa rasanya masih bisa dinikmati, meskipun ada tekstur yang berbeda. Salah satu bule bernama Kyle mengungkapkan bahwa itu tidak buruk, namun tidak terlalu lezat juga.

Tetapi ada satu orang bule bernama Pauly yang merasa bahwa es kacang merah adalah makanan yang sangat buruk dan jelas bukan seleranya. Pauly menganggap bahwa makanan Indonesia terkadang aneh karena sering mencampurkan makanan manis dengan asin. Dia pun hanya memberi nilai sebesar 2/10.

Berbeda dengan Pauly, Conrad dari New Zealand justru sangat suka dengan es kacang merah. Dia mengungkap bahwa es kacang merah akan menjadi pilihan pertamanya untuk mengakhiri malam yang indah. Conrad pun memberi nilai 10/10.

Simak juga Video: Bikin Laper: Pindang Ikan Patin dan Ketan Durian Khas Palembang

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT