ADVERTISEMENT

Segar Gurih Gado-gado

Pertama Kali Cicip Gado-gado, Begini Reaksi 5 Orang Inggris hingga Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 02 Jul 2022 11:06 WIB
Reaksi bule cicip gado-gado
Foto: YouTube
Jakarta -

Banyak orang asing yang berkunjung ke Indonesia untuk mencicipi makanannya yang lezat. Serperti 5 orang asing yang mencicipi gado-gado ini.

Gado-gado merupakan kuliner khas Indonesia yang populer. Berupa irisan ketupat atau lontong yang dicampurkan bersama sayuran, tahu, tempe, dan sambal kacang yang gurih legit.

Seporsi gado-gado tambah nikmat kalau rasanya pedas dan disantap bersama kerupuk. Selain dapat dinikmati bersama ketupat atau lontong, gado-gado juga enak disantap bersama nasi putih.

Hidangan ini tentu saja banyak digemari oleh orang Indonesia. Namun ada banyak juga orang asing dari Inggris hingga Korea yang menyukai gado-gado. Dikarenakan hidangan ini mirip seperti salad, hanya saja memiliki perbedaan pada sausnya.

Baca Juga: 5 Fakta Natto, Fermentasi Kedelai Berlendir yang Viral di TikTok

Berikut 5 momen orang asing mencicipi gado-gado pertama kali:

1. Bule Inggris

Bule Ketagihan Gado-gado Sampai Jilati PiringBule Ketagihan Gado-gado Sampai Jilati Piring Foto: YouTube Satria Ponde

Seorang YouTuber asal Indonesia Satria Ponde juga kerap rindu dengan makanan Indonesia dan membuatnya sendiri. Tak hanya untuk dirinya, Satria biasa mengajak beberapa bule Inggris yang merupakan temannya untuk mencicipi.

Lewat YouTube yang Satria Ponde bagikan, terlihat dua orang bule Inggris ia ajak untuk mencicipi sepiring gado-gado. Walaupun tak selengkap seperti yang ada di Indonesia, namun gado-gado racikannya itu terbukti disukai oleh dua bule Inggris tersebut.

Bule-bule itu sudah tampak tak sabar untuk menikmati gado-gado buatan Satria itu. Mereka menikmatinya bersama, dan kedua bule ini tampak lahap. Bahkan, bule Inggris lainnya sampai menjilati piring yang masih terdapat sisaan bumbu kacangnya.

2. YouTuber Hari Jisun

orang korea gado gadoorang korea gado gado Foto: Youtube

Saat mengunjungi Indonesia beberap tahun yang lalu, Hari Jisun mengajak ibunya untuk mencicipi gado-gado. Mereka menikmati hidangan tersebut di salah satu restoran.

Jisun juga tak lupa menjelaskan kalau gado-gado tersebut adalah hidangan salad khas Indonesia. Saat ibunya mencicipi gado-gado, ternyata rasanya tak aneh.

Tak hanya itu, Ibu dari Jisun pun menambahkan sambal dan memakan gado-gado tersebut bersama kerupuk. Video mencuri perharian netizen yang telah menontonnya sebanyak jutaan kali.

Baca Juga: William Wongso Doyan Gado-gado, Ini 4 Rekomendasinya



Simak Video "Gado-gado Portal Bu Mar yang Legendaris dan Langganan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT