ADVERTISEMENT

Cicipi Nasi Kucing Angkringan, Mahasiswa Korea Ini Beri Rating 100

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 27 Jul 2022 14:00 WIB
Mahasiswa Korea yang disuguhkan nasi kucing ternyata doyan makanan ini
Foto: YouTube / Rosakis
Jakarta -

Youtuber Korea ini sering masak makanan Indonesia, tetapi kali ini ia memasak nasi kucing ala angkringan yang dicicipi oleh mahasiswa korea. Begini reaksinya!

Seorang youtuber bernama Rosa Kis adalah wanita asal Korea. Namun dirinya memiliki banyak kenangan manis tentang Indonesia.

Dalam channel YouTube nya, Rosa sering membagikan info tentang makanan, termasuk makanan Indonesia. Seperti pada video yang diunggah pada Sabtu lalu (17/07), youtuber Korea itu memasak nasi kucing ala angkringan Indonesia dan memberikan kepada mahasiswa Korea untuk dicicipi.

Rosa memasak nasi kucing dengan lauk sambal teri, sate telur puyuh, orek tempe basah, dan telur dadar. Youtuber ini bahkan membungkus nasi kucing itu dalam kertas benar-benar seperti nasi kucing asli.

Mahasiswa Korea yang disuguhkan nasi kucing ternyata doyan makanan iniRosa memasak nasi kucing sendiri dengan lauk sambal Foto: YouTube / Rosakis

Saat selesai memasak, ia pun langsung memberi masakan itu kepada beberapa teman mahasiswa Koreanya.

Setelah diberi tahu bahwa nasi itu bernama 'Nasi Kucing', ada beberapa mahasiswa Korea yang tertawa mendengarnya. Tetapi Rosa melanjutkan penjelasannya dengan mengungkap bahwa namanya diambil karena porsinya yang sedikit dan cocok untuk sarapan.

Sebelum mahasiswa Korea dipersilahkan untuk mencoba, youtuber ini mengungkap bahwa aslinya nasi kucing dibungkus dalam kertas cokelat dan daun pisang, tetapi ia kesulitan untuk menemukan bahan itu.

Para mahasiswa itu mencicipi nasi kucing angkringan. Mungkin awalnya mereka meragukan nama dan porsi makanan ini, namun ternyata reaksi menunjukkan hal yang berbeda.

Juman, salah satu mahasiswa terlihat sangat lahap memakan nasi kucing itu. Sementara Yurim juga mengungkap bahwa semua lauknya sangat enak, dan orang Korea pasti akan suka dengan makanan ini.

Ternyata salah satu lauk yaitu ikan teri, mirip dengan rasa makanan ikan teri Korea. Tak heran jika mereka menyukainya. Nasi kucing itu juga disebut-sebut mirip dengan lauk buatan rumah.

Mahasiswa Korea yang disuguhkan nasi kucing ternyata doyan makanan iniMahasiswa Korea menganggap bahwa nasi kucing hanya dinikmati ketika sunser. Tetapi Malaysia. Dirinya pun menunngu. Foto: YouTube / Rosakis

Seorang mahasiswa Korea mengungkap bahwa nasi kucing angkringan pasti akan disukai oleh para orang tua mereka. Seperti yang diungkapkan oleh Hanju, ibunya tidak suka makan ayam tetapi lebih suka makan tempe seperti lauk yang ada di nasi kucing ini.

Hampir semua lauk yang tersedia mirip dengan makanan orang Korea. Sate telur puyuh juga ternyata rasanya serupa dengan lauk di sana. Yang membedakan hanya baunya yang lebih harum dan khas, serta teksturnya lebih kenyal.

Setelahnya, nasi kucing angkringan ini diberi rating yang cukup tinggi, bahkan ada yang memberinya 100/10. Mahasiswa itu merasa nasi kucing adalah makanan yang sempurna dan berharap akan dijual di Korea.

Salah satu mahasiswa bernama Eun Jae ikut mengungkap, "Makanan Indonesia yang saya coba cocok, dan banyak kemiripan dengan Korea juga. Rempahnya tidak terlalu keras buat saya,". Eun Jae berpikir akan banyak orang Korea yang akan suka makanan Indonesia.

Ternyata beberapa makanan Indonesia memiliki kemiripan rasa dengan makanan Korea. Alhasil tak sedikit orang Korea menyukai makanan Indonesia ataupun sebaliknya.



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT