ADVERTISEMENT

5 Orang Asing Belajar Makan Pakai Tangan, Begini Momennya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 11:30 WIB
Jerome Polin Ajak Orang Jepang Makan Tempe dan Dendeng Balado
Foto: YouTube / Nihongo Mantappu
Jakarta -

Makan pakai tangan langsung tanpa alat makan sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia. Ingin mengetahui cara makan pakai tangan, 5 orang asing ini belajar caranya.

Meski menyantap makanan pakai sendok atau garpu biasa dilakukan, orang Indonesia lebih menyukai kalau makan langsung menggunakan tangan. Sebagian orang mengatakan kalau rasa makanan jadi lebih nikmat.

Kebiasaan makan orang Indonesia ini kerap dianggap aneh oleh beberapa orang asing. Meskipun aneh, mereka tetap panasaran ingin mencoba makan pakai tangan langsung.

Baca Juga: Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan

Berikut 5 momen orang asing makan pakai tangan.

1. Orang Korea Makan Nasi Liwet Pakai Tangan

Orang korea makan nasi liwet langsung pakai tanganOrang korea makan nasi liwet langsung pakai tangan Foto: YouTube Noona Rosa

YouTuber Noona Rosa mengajak teman-temannya di Korea makan langsung pakai tangan. Mereka mengunjungi restoran Indonesia dan memesan satu paket nasi liwet.

Penyajian nasi liwet ini berbeda dengan restoran lain. Bukan disajikan per porsi, melainkan di atas daun pisang seperti tradisi 'botram' atau 'bancakan' yang biasa dilakukan orang Sunda saat makan bersama.

Ia dan teman-temannya makan nasi liwet dengan lahap. Walaupun beberapa temannya belum terbiasa, mereka tetap menikmati setiap suapan nasi liwet dan lauknya yang lezat.

2. Orang Jepang Makan Pakai Tangan

Jerome Polin Ajak Orang Jepang Makan Tempe dan Dendeng BaladoJerome Polin Ajak Orang Jepang Makan Tempe dan Dendeng Balado Foto: YouTube / Nihongo Mantappu

Jerome Polin sempat mengajak teman-temannya yang orang Jepang makan pakai tangan. Kedua temannya itu melahap lauk tempe dan dendeng balado.

Kedua teman dari Jerome sepertinya sudah terbiasa makan pakai tangan. Karena keduanya juga bisa berbahasa Indonesia walapun tidak terlalu fasih.

Baca Juga: Di Bakery Ini Ada Roti Bluder yang Resepnya Sudah Bertahan 4 Generasi



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT