ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Slurpp! Kopi Makin Sehat dan Nikmat dengan Tambahan 5 Rempah Ini

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 08:00 WIB
Rempah-rempah yang cocok dimasukkan ke dalam campuran kopi
Foto: Getty Images

3. Pala

Rempah-rempah yang cocok dimasukkan ke dalam campuran kopiTambahan pala ke kopi ternyata akan membuat rasa kopi sedikit tajam dan memberi kopi aroma yang manis dan khas. Foto: Getty Images

Siapa sangka ternyata rempah yang biasa dimasukkan ke dalam makanan ini juga bisa menjadi campuran sempurna untuk kopi.

Tambahan pala ke kopi ternyata akan membuat rasa kopi sedikit tajam dan memberi kopi aroma yang manis dan khas.

Jika ingin menggunakan pala dalam campuran kopi, kamu bisa mengukurnya sendiri secara perlahan sampai menemukan rasa yang pas.

Namun biasanya hanya butuh sejumput pala untuk ditambahkan ke dalam secangkir kopi.

4. Kapulaga

Meskipun kapulaga jarang diketahui oleh orang Barat, tetapi orang Indonesia maupun Timur Tengah sering menggunakan rempah-rempah ini pada masakan mereka.

Kapulaga juga bisa menjadi campuran kopi yang akan memberikan rasa kopi yang eksotis dengan aroma yang luar biasa.

Beberapa biji kapulaga bisa digiling bersamaan dengan biji kopi. Tetapi jika cara itu dirasa cukup rumit, kamu bisa taburkan sejumput bubuk kapulaga ke dalam kopi yang baru diseduh.

5. Ekstrak Vanilla

Rempah-rempah yang cocok dimasukkan ke dalam campuran kopiEkstrak vanilla adalah tambahan bahan yang paling banyak disukai. Ini juga menjadi bahan paling sederhana untuk menciptakan rasa kopi yang nikmat. Foto: Getty Images

Ekstrak vanilla adalah tambahan bahan yang paling banyak disukai. Ini juga menjadi bahan paling sederhana untuk menciptakan rasa kopi yang nikmat.

Setetes ekstrak vanilla sudah bisa benar-benar bermanfaat. Tetapi tentunya kamu bisa menambahkan ekstrak vanilla sesuai dengan preferensi masing-masing. Jika ingin rasa yang lebih kuat, bisa ditambahkan beberapa tetes kecil.

Ekstrak vanilla juga bisa menjadi pengganti dari pemanis dalam kopi. Hindari menggabungkannya dengan gula dan bahan manis lain agar kalorinya tidak bertambah.



Simak Video "Mencicipi Kopi di Festival Coffee Rajadesa Art and Culture"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT