ADVERTISEMENT

4 Tips Makan Malam Enak Agar Berat Badan Tak Naik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 18:36 WIB
Tips makan malam agar berat badan tak cepat naik
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Saat sedang diet, jangan takut untuk makan malam. Karena makan malam yang enak tetap bisa dilakukan dengan melakukan beberapa tips ini.

Makan malam kerap dihindari pelaku diet karena ditakutkan menambah kalori. Apalagi setelah makan, waktu tidur juga tidak memiliki jarak yang lama. Karena itu proses metabolisme tubuh juga tak berlangsung cepat.

Kalau ingin berat badan tetap terjaga, sebaiknya memperhatikan beberapa faktor. Seperti dilansir dari Eat This (4/8), ada tips menjaga berat badan saat makan malam. Mulai dari memperhatikan porsi makanan, hingga mengonsumsi salad terlebih dahulu.

Baca Juga: Geser Bubble Tea! Ini Sebab Coconut Shake Jadi Hits di Singapura

Berikut 4 tips makan malam enak agar berat badan tetap stabil.

1. Perhatikan Ukuran Porsi Makanan

Tips makan malam agar berat badan tak cepat naikTips makan malam agar berat badan tak cepat naik Foto: Getty Images/iStockphoto/

Porsi makanan di setiap tempat makan memiliki standar yang berbeda-beda. Ada restoran yang menyajikan porsi individu ingga porsi makan tengah yang jumbo untuk dibagikan.

Contohnya seperi menyantap pasta di restoran dengan ukuran porsi besar. Kamu jangan langsung menyantapnya satu piring, sebaiknya dipisahkan dan dinikmati bersama pilihan menu lain yang isinya lebih sehat.

"Porsi restoran sangat besar, jadi tak ada salahnya membayar untuk berbagi hidangan. Jangan lupa untuk mengonsumi salad," ungkap Lisa Young selaku ahli diet.

Kalau makanan masih sisa banyak, kamu masih bisa membungkusnya untuk dibawa pulang. Bisa disantap untuk keeskoan harinya, jadi tidak rugi.

2. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol seperti wine dan champagne kerap menjadi teman makan malam nikmat di beberap restoran terkenal. Namun kamu harus menghindarinya saat sedang melakukan diet. Hal Ini turut dijelaskan olah Lisa Young.

"Kalau kamu sedang mencoba menurunkan berat badan, tipsnya dengan menahan asupan minuman beralkohol," ujar Young.

"Begitu juga dengan minuman soda dan sirup, harus dihindari," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Tips Diet Tamara Bleszynski yang Bikin Langsing dan Awet Muda



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT