ADVERTISEMENT

Orang Korea Nyicip Burger Rasa Korea di Indonesia, Begini Reaksinya

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 31 Jul 2022 17:00 WIB
Orang Korea nyicip burger McD rasa Korean Spicy yang cuma ada di Indonesia
Foto: YouTube / Hari Jisun
Jakarta -

Orang Korea mencicipi burger Korean Spicy yang hanya ada di Indonesia. Memang menunya terinspirasi dari makanan Korea, tapi apa rasanya mirip?

McDonald's Indonesia memang terkenal dengan inovasi menu makanannya. Di Indonesia sendiri, McDonald's sering mengeluarkan beberapa menu unik seperti ayam nasi uduk, burger rendang, burger ala Jepang dan yang terbaru mereka mengeluarkan burger dengan bumbu saus pedas Korea.

Menu baru itu tak hanya memikat pelanggan Indonesia saja. Ternyata pelanggan asli Korea juga tertarik mencicipi menu McDonald's Indonesia ini. Seperti youtubers asal Korea Selatan Jisun yang mencoba burger McD Korean Spicy bersama dengan ibu dan adiknya.

Dalam unggahan video oleh akun YouTube Hari Jisun (29/07), keluarga ini memesan satu paket beef spicy korean burger with egg. Ketika bungkus burger dibuka, mereka mengungkap bahwa wangi semerbak dari bumbu khas Korea, gochujang sangat terasa.

Orang Korea nyicip burger McD rasa Korean Spicy yang cuma ada di IndonesiaKeluarga Korea ini cukup terkejut dengan sensasi rasa saus gochujang yang dicampur dengan roti burger. Rumput laut yang tercampur didalamnya juga memiliki rasa yang tak kalah kuat. Foto: YouTube / Hari Jisun

Ternyata keluarga ini menikmati burger Korea tersebut. Bahkan Jisun dan ibunya setuju jika rasanya benar-benar seperti makanan Korea.

Meskipun Jisun merasa rasa ini kurang cocok dengan burger, tetapi saus pedasnya benar- benar mirip dengan rasa makanan di Korea. "Aku gak bisa bilang rasa ini cocok banget sama burger tapi... saus rasanya...iya...! Beneran rasa Korea!" ucapnya dalam video.

Keluarga Korea ini cukup terkejut dengan sensasi rasa saus gochujang yang dicampur dengan roti burger. Rumput laut yang tercampur didalamnya juga memiliki rasa yang tak kalah kuat.

Jisun mengungkap jika rumput laut dicampur dengan telur, daging, dan saus pedas gochujang, rasanya mirip dengan bibimbab versi burger.

Secara keseluruhan, burger McD itu memiliki rasa unik yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Keluarga Korea ini juga mencicipi menu nasi McD seperti nasi ikan rica rica dan nasi uduk. Mereka tampaknya kurang terbiasa dengan rasa sambal ala Indonesia. Ketika mencicipi kedua menu nasi ini, keluarga tersebut mengungkap bahwa aroma dari sambal nya sangat kuat.

Jika sambal rica-rica memiliki bau harum rempahnya, sedangkan sambal nasi uduk, aroma terasi seafood nya sangat terasa.

Orang Korea nyicip burger McD rasa Korean Spicy yang cuma ada di IndonesiaTerlepas dari aroma kuat, mereka tetap menikmati menu nasi dari McDonald's Indonesia ini. Bahkan ibu dan adik dari Jisun sangat lahap menghabiskan menu nasi itu. Foto: YouTube / Hari Jisun

Terlepas dari aroma kuat, mereka tetap menikmati menu nasi dari McDonald's Indonesia ini. Bahkan ibu dan adik dari Jisun sangat lahap menghabiskan menu nasi itu.

Diantara semua menu, keluarga ini justru paling suka dengan Nasi ala Indonesia. Meskipun mereka mengakui burger nya memiliki rasa familiar yang benar seperti makanan Korea, tetapi lidah mereka kurang bisa menerimanya.

Jisun dan adiknya tetap merekomendasikan banyak orang untuk mencoba burger ini. "Biasanya namanya aja ada unsur Korea-nya tetapi rasanya tidak mirip makanan Korea. Tapi ini benar bisa cicip rasa Korea. Menurutku itu patut dicoba," pungkas Junsu adik dari Jisun.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT