ADVERTISEMENT

Orang Korea Ini Pertama Kali Makan Nasi Liwet Langsung Pakai Tangan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 13:30 WIB
Orang korea makan nasi liwet langsung pakai tangan
Foto: YouTube Noona Rosa
Jakarta -

Restoran Indonesia di Korea sudah banyak tersebar. Ada 4 orang Korea yang pergi ke salah satu restoran untuk menikmati nasi liwet langsung memakai tangan.

Kuliner Indonesia memang mulai dilirik oleh orang Korea. Terbukti dengan hadirnya restoran Indonesia di Korea yang mulai tersebar di berbagai kota.

Restoran-restoran Indonesia ini tak hanya dikunjungi oleh WNI yang menetap di Korea saja, tapi banyak juga warga lokal yang penasaran dengan rasanya. Seperti YouTuber Noona Rosa yang mengajak 3 orang temannya untuk makan di sebuah restoran.

YouTuber itu mengajak teman-temannya untuk makan memakai tangan langsung. Menu yang mereka pesan saat itu adalah satu paket nasi liwet.

Orang korea makan nasi liwet langsung pakai tanganNasi liwet di restoran Indonesia yang ada di Korea. Foto: YouTube Noona Rosa

Baca Juga: 6 Tahun Kerja Serabutan, Sarjana Ini Akhirnya Pilih Jualan Es Serut

Cara menyantap nasi liwet di restoran ini juga unik. Bukan disajikan per porsi, melainkan di atas daun pisang seperti tradisi 'botram' yang biasa dilakukan orang Sunda saat makan bersama.

Pihak restoran memberikan alas berupa daun pisang di atas meja. Kemudian disajikan nasi liwet, ayam bakar, sate, tumis kangkung, sambal, dan lalapan ditata rapi di sekelilingnya.

Saat melihat dan mencium aroma nasi liwet itu, salah satu di antara mereka mengatakan, "Pengen cepat makan, kelihatan enak," ujarnya.

Setelah belajar menyantap nasi memakai tangan dari YouTuber Noona Rosa, ketiga temannya ini langsung mempraktekkan. Namun ketiganya masih kelihatan canggung dengan cara makan itu.

Orang korea makan nasi liwet langsung pakai tanganOrang korea makan nasi liwet langsung pakai tangan Foto: YouTube Noona Rosa

Baca Juga: Laris Banget! 5 Nasi Uduk Lauk Komplet Ini Tersembunyi dalam Gang

Meski masih agak kesulitan, mereka semua terlihat lahap menyantap nasi liwet tersebut. Mereka juga sangat menyukai rasa dari nasi liwet dan aneka lauk yang disajikan.

Salah satu dari mereka bernama Donghyun tampak lebih rapi menikmati nasi liwet itu. Ia tak terlihat canggung ketika menyantap nasi liwet langsung memakai tangan.

"Waa makannya lahap banget! Donghyun makan kayak orang Indonesia," puji YouTuber Noona Rosa.

Video Rosa ini sudah ditonton 15 ribu kali. Komentarnya juga beragam dan tampak memuji mereka.

"Wow liwetan di Korea!" komentar netizen.

"Ngiler banget lihatnya!" sahut netizen lain.

Baca Juga: Mirip Niko Al Hakim, Penjual Jamu Ini Curi Perhatian Netizen



Simak Video "Jelang Ramadhan, Santri di Ciamis Gelar Festival Liwet Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT