ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Laris Banget! 5 Nasi Uduk Lauk Komplet Ini Tersembunyi dalam Gang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 23 Jul 2022 12:00 WIB
Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Tak sulit mencari tempat makan nasi uduk di Jakarta. Ada beberapa rekomendasi nasi uduk enak dengan lauk komplet yang lokasinya tersembunyi di dalam gang.

Nasi uduk merupakan hidangan nasi gurih khas Betawi atau Jakarta. Biasanya disajikan dengan bawang goreng, aneka lauk, serta sambal kacangnya yang gurih pedas.

Hidangan khas Betawi ini tak hanya ditawarkan rumah makan terkenal, tapi juga warung sederhana yang berlokasi di dalam gang. Biasanya ditawarkan oleh orang Betawi asli yang berjualan di depan rumahnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan nasi uduk enak yang berjualan di dalam gang. Seperti Nasi Uduk Sidar hingga Nasi Uduk Bu Amah.

Baca Juga: Meski Jualan dalam Gang, 5 Mie Ayam Ini Laris Manis

Berikut 5 nasi uduk enak yang berjualan di dalam gang.

1. Nasi Uduk Sidar

Rekomendasi nasi uduk khas Betawi asli ada di dalam gangRekomendasi nasi uduk khas Betawi asli ada di dalam gang Foto: Instagram @ajakmakan

Nasi Uduk Ibu Sidar, salah satu tempat makan hidden gem yang wajib dicoba. Berlokasi di dalam gang sempit bernama Madat, tepatnya di Jalan Palmerah Utara IV No. 14B, Jakarta Barat.

Warung nasi uduk ini sederhana, hanya menempati lapak kecil. Buka setiap pukul 15.00 WIB pada hari Senin-Jumat, dan pukul 05.30 WIB setiap hari Minggu. Nasi uduk racikan Ibu Sidar ini super gurih dan aromanya wangi.

Kamu bisa menambahkan lauk yang diinginkan, seperti semur, bihun goreng, ayam goreng, kentang balado, perkedel, hingga peyek udang yang renyah. Harganya mulai dari Rp 10.000-an saja.

2. Nasi Uduk Mpok Zuko

Rekomendasi nasi uduk khas Betawi asli ada di dalam gangRekomendasi nasi uduk khas Betawi asli ada di dalam gang Foto: YouTube Anak Kuliner

Di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ternyata ada tempat makan nasi uduk 'ngumpet' di dalam gang. Namanya Nasi Uduk Mpok Zuko yang tepatnya berlokasi di Gang H. Amsar 7.

Nasi uduk racikan Mpok Zuko ini asli dari Betawi. Bisa dirasakan dari nasi uduknya yang harum dan super gurih. Mpok Zuko juga menyediakan aneka lauk untuk disajikan bersama nasi uduk.

Lauknya beragam, seperti semur tahu, semur jengkol, telur balado, gorengan, dan ayam goreng. Seporsi nasi uduk bisa dinikmati dengan harga Rp 6.000 - Rp 20.000-an.

Baca Juga: Viral di Tiktok, Kenali 7 Khasiat Sehat Natto untuk Otak dan Jantung



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Uduk dalam Gang yang Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT