ADVERTISEMENT

Bakery Jadul Populer

5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 31 Jul 2022 14:00 WIB
5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya
Foto: Instagram/Istimewa
Jakarta -

Sudah buka lebih dari setengah abad, banyak bakery di kawasan Jakarta Selatan yang masih bertahan. Bahkan hingga kini penggemarnya terus bertambah.

Toko kue dan roti atau dikenal dengan sebutan bakery tidak hanya baru muncul akhir-akhir waktu ini. Bakery di Indonesia bahkan sudah ada sejak Indonesia belum mendapat kemerdekaannya.

Beberapa bakery legendaris atau jadul sejak lama juga sudah dikenal kelezatan dan kelembutan adonan roti serta kuenya. Tidak sedikit juga yang menjadi langganan Istana Kepresidenan pada masanya.

Pembuatan roti yang masih dijaga keasliannya serta menggunakan resep dan bahan autentik dipertahankan secara turun temurun membuat kualitasnya tetap stabil. Di Jakarta Selatan sendiri banyak bakery jadul yang masih digemari pelanggannya hingga hari ini.

Baca juga: Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun Dipenjara

Berikut ini 5 bakery jadul di Jaksel yang masih ramai penggemarnya:

5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak PenggemarnyaSudah hadir lebih dari 80 tahun silam, bakery jadul di bilangan Fatmawati ini masih populer. Foto: Instagram/Istimewa

1. Lauw Bakery

Bakery yang identik dengan pedagang bersepedanya ini memang begitu populer sejak awal kemunculannya hingga hari ini. Bahkan sejak dahulu Lauw Bakery menjadi supplier roti dan kue langganan Istana Negara karena kualitas rasanya yang tak perlu diragukan.

Lauw Bakery sudah hadir sejak tahun 1940 bahkan 5 tahun sebelum Indonesia merdeka. Tekstur kue dan rotinya yang lembut serta rasanya yang pas membuat banyak pelanggannya yang mewariskan selera bakery mereka ke anak cucunya hingga saat ini.

Roti yang didirikan oleh Lau Tjoan Tjo kini berpusat di Jalan Raya RS Fatmawati dengan beberapa gerai yang juga terbesar ke JAkarta Pusat hingga Timur. Harga yang dibanderol untuk Roti Lauw juga masih terjangkau mulai dari Rp 5.000an berdasarkan jenis roti dan kue yang dipilih.

2. Larisia Bakery & Cake

Sudah hadir sejak tahun 1979, Larisia Bakery & Cake ini menjadi toko kue dan roti andalan penduduk Tebet dan sekitarnya. Di sini pilihan kue, roti hingga kue untuk ulang tahunnya begitu lengkap dengan rasa yang dijamin enak.

Banyak penggemar Larisia Bakery & Cake yang tidak pernah bosan untuk datang demi mengobati rasa rindu akan masa kecil mereka. Selain kue dan rotinya, ada juga pelanggan yang mengaku terpincut dengan rasa jajanan pasar yang disajikan seperti arem-arem khas Larisia.

Sejak dahulu hingga sekarang kualitas bahan hingga resep serta cara pembuatannya masih dipertahankan keasliannya yang membuat harganya harus disesuaikan. Lokasi Larisia Bakery & Cake yang tak pernah pindah bisa dikunjungi di Jalan Tebet TImur Dalam Raya No 125, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ngeri! Ojol Ini Alami Kejadian Horor Saat Antar Makanan ke Rumah Sakit

Bakery jadul di Jaksel yang masih ramai penggemar lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT