Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun Dipenjara

ADVERTISEMENT

Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun Dipenjara

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 19:30 WIB
Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun Dipenjara
Foto: Daily dot
Jakarta -

Menjalani hukuman selama 12 tahun di penjara, pria ini mengaku kebingungan setelah bebas. Dirinya seolah tak mengenali dunia tempat tinggalnya lagi.

Perkembangan yang pesat membuat kondisi dan lingkungan di sekitar ikut berubah terlalu cepat. Seolah tak boleh sedikitpun ketinggalan jika tidak ingin kebingungan untuk mengikuti perkembangan zaman.

Tetapi karena satu dan lain hal mungkin beberapa tak bisa merasakan perkembangan yang kini begitu cepat. Salah satunya seorang pria yang membagikan pengalamannya untuk belanja di supermarket kembali untuk pertama kalinya.

Pria ini mengatakan dirinya baru saja selesai menjalani masa hukumannya. Selama belasan tahun tak melihat dunia luar, ia bahkan merasa aneh ketika kembali melihat deretan rak di supermarket.

Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun DipenjaraMantan narapidana ini mengaku kebingungan saat kembali belanja di supermarket setelah 12 tahun dipenjara. Foto: Daily dot

Mengutip Daily Dot (27/7) seorang pria bernama Michael Capers membagikan momennya saat berjalan di lorong supermarket. Mungkin bagi kebanyakan orang, hal ini adalah yang biasa tetapi tidak bagi Capers.

Capers batu saja dibebaskan setelah menjalani masa hukuman selama 12 tahun di penjara. Selama masa hukuman tersebut Capers sama sekali tidak pernah merasakan dunia luar atau mengetahui perkembangan seperti apa di zaman sekarang.

"Setelah akhirnya kamu pulang dan bebas dari penjara selama 12 tahun, berbelanja di supermarket benar-benar kegiatan yang berlebihan," tulis pria tersebut dalam video singkatnya.

Tidak sendiri, pria ini berbelanja ditemani kedua anaknya yang masih kecil. Dalam trolley yang dipegangnya terlihat banyak barang yang sudah diambil dan hamir penuh.

Baca juga: Ngeri! Ojol Ini Alami Kejadian Horor Saat Antar Makanan ke Rumah Sakit

Mantan Napi Kagok Belanja di Supermarket Setelah 12 Tahun DipenjaraHal ini lantaran terlalu banyak pilihan dan membuatnya kebingungan. Foto: Daily dot

Pria ini mengaku merasa kebingungan karena pilihan barang-barang di supermarket kini sangat banyak bahkan terlalu banyak. Dirinya bahkan mengungkapkan bahwa ia benar-benar tak sanggup berbelanja dengan kondisi supermarket seperti sekarang.

Video singkatnya itu kini telah dilihat lebih dari 840 ribu kali. Kolom komentar unggahan Capers ini ternyata diisi oleh mantan narapidana yang merasakan hal serupa ketika bertahun-tahun akhirnya bebas dari penjara dan kembali beraktivitas seperti semula.

"Setelah dipenjara selama 4 tahun, hal ini juga tampak berlebihan untukku. Aku bahkan sempat menderita kecemasan ketika berada di tengah keramaian dan harus menjalani pengobatan selama berbulan-bulan," tulis salah satu netizen.

"Duh! Aku juga merasakan yang sama. Aku 5 tahun menjalani masa tahanan dan kini aku kebingungan saat melihat banyak orang. Aku bahkan harus melakukan isolasi ketika kecemasanku kambuh," sambung netizen lain.

"Coba catat keperluan dasar rumahmu, jangan dula melihat pilihannya. Jika sudah ada daftarnya baru kemudian mencari gambarnya lewat internet agar kamu tak kebingungan setiba di supermarket," tulis netizen lainnya yang memberikan saran untuk Chapers.



Simak Video "Keliling Pasar Jatinegara, Ada Apa Saja Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT