ADVERTISEMENT

Restoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi Putih

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 17:00 WIB
Restoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi Putih
Foto: SoraNews
Jakarta -

Restoran ini punya menu sederhana dan klasik.Menunya berupa telur ayam mentah yang ditaruh di atas nasi putih yang masih panas.

Hidangan telur mentah yang dipecahkan langsung di atas nasi putih panas, dikenal dengan nama Tamagokake gohan. Hidangan ini merupakan menu makanan rumahan warga Jepang yang paling mudah.

Hanya perlu pecahkan telur di atas nasi, tambahkan lada atau garam kemudian dengan pilihan saus sesuai selera. Biasanya disajikan untuk menu sarapan.

Dilansir dari SoraNews24 (28/07), menu ini dijadikan hidangan utama di restoran Tamago no Ohanashi yang ada di Tokyo, Jepang. Meski baru dibuka dari bulan April, tapi restoran ini cukup terkenal.

Baca Juga: Amankah Makan Telur Mentah dan Telur Setengah Matang untuk Kesehatan?" selengkapnya

Restoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi PutihRestoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi Putih Foto: SoraNews


Menunya hanya tamagokake gohan saja. Bedanya, pembeli bisa memilih seberapa banyak telur mentah yang diinginkan. Mereka juga bisa meminta nasi ukuran kecil, sedang sampai besar tanpa biaya tambahan.

Uniknya lagi pembeli bisa memesan puith telur dikocok sampai teksturnya menjadi meringue yang lembut secara gratis. Kisaran harganya juga mulai dari 1,300 yen (Rp 143.594).

Meski harganya terkesan mahal untuk ukuran nasi putih dengan telur mentah. Namun di sini bisa nambah telur hingga dua kali juga nambah nasi satu kali. Ada juga pilihan refill (tambah lagi) yang lebih banyak dengan harga yang berbeda tentunya.

Selain itu menu pelengkapnya ada telur ikan pedas (cod roe), butter, hingga kaldu sup ayam yang hangat untuk teman makan nasi.

Restoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi PutihRestoran di Tokyo Ini Spesial Sajikan Telur Mentah dengan Nasi Putih Foto: SoraNews

Rumah makan ini menyediakan berbagai jenis telur dari brand hingga produsen telur yang berbeda di Jepang. Sehingga pengunjung bisa menyesuaikan sesuai selera.

Mulai dari telur dengan kualitas biasa, sampai telur kelas premium seperti Beni Premium, jenis telur 'sultan' yang diternak di Prefektur Ibaraki.

Begitu juga dengan nasinya. Semua nasi di restoran ini menggunakan beras berkualitas tinggi, yang ditanam di Niigata, yang terkenal sebagai prefektur penghasil beras berkualitas di Jepang.

Karenanyameski hanya menyuguhkan menu nasi dengan telur mentah. Tapi semua bahan-bahannya dari bahan makanan mewah dan berkualitas. Semua telur dipastikan segar dan steril sehingga pembeli tak perlu takut dengan keamanaannya.

Baca Juga: Makan Telur Mentah Menyehatkan, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT