ADVERTISEMENT

Bakery Jadul Populer

5 Toko Kue Legendaris di Bogor Ini Masih Jual Puluhan Jenis Roti Kuno

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 16:00 WIB
Toko kue jadul di Bogor
Foto: Instagram @bogorpermai
Jakarta -

Jalan-jalan ke Bogor, Jawa Barat bisa mampir ke beberapa toko roti kuno. Di sana ada banyak toko roti jadul yang legendaris berusia puluhan tahun.

Roti jadul masih menjadi favorit banyak orang di tengah bermunculan roti dan kue kekinian. Roti jadul memiliki cita rasa yang khas dan dengan berbagai isian yang klasik.

Banyak toko roti jadul yang masih eksis hingga sekarang. Beberapa di antaranya dapat di temui di daerah Bogor, Jawa Barat. Sering kali, kue jadul di sana jadi buah tangan.

Semakin berjalannya zaman, tak hanya roti klasik saja yang ditawarkan di sana, tetapi ada juga roti kekinian yang dibuat secara homemade. Berikut 5 toko kue legendaris di Bogor.

1. Bogor Permai Bakery

Toko kue jadul di BogorBogor Permai Bakery merupakan salah satu toko kue yang legendaris di Bogor. Foto: Instagram @bogorpermai


Bogor Permai Bakery merupakan salah satu toko kue yang legendaris di Bogor. Toko kue ini sudah berdiri sejak tahun 1963 dan pusat kue ternama di Bogor.

Dirintis oleh alm Budianto Purbojo, toko kue ini menawarkan berbagai varian roti dan kue. Mulai dari roti gambang, roti tapal kuda, roti tawar, roti keset dan lainnya.

Kue dan roti di sini dikenal bertekstur lembut, karena diolah menggunakan resep turun temurun. Kini, setidaknya ada 60 jenis kue yang ditawarkan, mulai dari klasik hingga modern.

Bogor Permai Bakery
Jl. Jendral Sudirman No. 23A, Bogor
Jam buka: 06.00 - 21.00
Telepon: (0251) 8321115

Baca Juga: Toko Roti Tegal: Empuk Manis Roti Cokelat Jadul Buatan Toko Roti Kuno

2. Delicious Bakery

Toko kue jadul di BogorToko yang satu ini juga terkenal legendaris, tokonya berdiri sejak tahun 1940. Foto: Instagram @deliciousbakery.id


Di Jalan Mawar kamu akan menemukan toko kue legendaris bernama Delicious Bakery. Toko yang satu ini juga terkenal legendaris, tokonya berdiri sejak tahun 1940.

Toko kue yang awalnya dikenal bernama Toko Delis ini menawarkan aneka kue dengan resep Belanda. Adonan kuenya dibuat tanpa bahan pengawet dan pelembut.

Menariknya lagi, toko kue ini masih menggunakan panggangan tradisional berbahan batu bata. Hal tersebutlah yang membuat rasa rotinya tidak berubah. Variannya ada keju, nanas, cokelat hingga tapal kuda.

Delicious Bakery
Jl. Mawar No. 22, Bogor
Jam buka: 07.00 - 15.00
Telepon: (0251) 8338432



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT