ADVERTISEMENT

Rekomendasi Lapo Enak di Bandung, Nyempil dalam Gang!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 13:00 WIB
Rekomendasi Lapo Enak di Bandung, Nyempil dalam Gang!
Foto: TikTok @bangjoeofficial
Jakarta -

Bule bernama Bang Joe memberi rekomendasi lapo favoritnya di Bandung. Di sana ia mencicipi menu babi panggang yang memang jadi meu primadona lapo tersebut.

Orang Batak berkunjung ke lapo sudah biasa, tapi bagaimana dengan orang luar negeri? Ia bahkan merekomendasikan sebuah lapo karena menawarkan menu enak.

Adalah Bang Joe, bule di balik akun TikTok @bangjoeofficial, yang pamer momen makan di lapo (24/7). Ia sering mampir ke rumah makan yang menyajikan makanan tradisional Sumatera Utara ini. detikfood mengutip informasi ini atas seizinnya.

Di awal video, Bang Joe mengaku tidak biasa mengunggah konten kuliner, tapi kali ini ia mencobanya. "Aku ingin ajak kalian ke lapo favoritku di Bandung," katanya.

Lapo pilihannya adalah Lapo Siagian yang beralamat di Jl. H. Hasan No.19A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Bang Joe bilang biasanya ia datang sekitar pukul 11 pagi, ketika lapo ini buka.

Rekomendasi Lapo Enak di Bandung, Nyempil dalam Gang!Kalau mau ke Lapo Siagian harus menyusuri gang lebih dulu. Foto: TikTok @bangjoeofficial

Jika datang lewat pukul tersebut, lapo ini akan sangat ramai pada waktu makan siang. Terlihat Bang Joe harus menyusuri gang dulu untuk mencapai lapo favoritnya.

Di ujung gang, barulah terlihat sebuah pintu yang begitu dibuka menunjukkan ruangan lapo yang luas! Jadi di dalam gang nyempil ini, Lapo Siagian menghadirkan arena makan yang nyaman, bersih, dan besar .

Bang Joe juga menunjukkan daftar menu plus harga Lapo Siagian. Ada babi panggang (Rp 43.000), Saksang (Rp 43.000), Sop Isi (Rp 42.000), dan Sayur Singkong (Rp 7.000).

Sekilas Bang Joe juga menampilkan suasana dapur Lapo Siagian. Tampak dapurnya masih sangat tradisional, begitupun dengan teknik mengolah makanan di sini.

Rekomendasi Lapo Enak di Bandung, Nyempil dalam Gang!Proses membuat babi panggang di Lapo Siagian. Foto: TikTok @bangjoeofficial

Ada tungku api untuk memasak hingga area pemanggangan babi yang besar. Pegawai sibuk dengan tugasnya masing-masing.

Bang Joe memesan seporsi babi panggang di sini. Menu ini disajikan bersama nasi hangat, kuah kaldu, sambal hijau, dan perasan jeruk lemon.

Ia lalu memakan dengan menaruh sedikit nasi, irisan daging panggang, dan sambal hijau di sendok. Campuran ini kemudian dicelupkan ke kuah kaldu, baru dimasukkan ke mulut.

"Enak banget. Kalau kamu berada di Bandung, sekitar area Gasibu, mampir ke Siagian," katanya di ujung video. Kenikmatan Bang Joe santap di Lapo Siagian sudah ditonton lebih dari 273 ribu kali saat berita ini ditulis (29/7).

Rekomendasi Lapo Enak di Bandung, Nyempil dalam Gang!Di Lapo Siagian, babi panggang disajikan dengan kuah kaldu dan pelengkap sambal hijau serta lemon. Foto: TikTok @bangjoeofficial

Banyak warganet memberikan komentarnya. Salah satunya meluruskan soal nama lapo yang membawa nama Haji Hassan di plang namanya. "Itu nama jalannya ya teman-teman. Lapo Siagian, Jalan Haji Hassan Bandung," ujar warganet ini.

Ada juga yang memuji tempat bersantap di lapo ini yang terlihat bersih dan rapi. "Langganan zaman kuliah nih," kata seorang warganet.

Tak sedikit dari mereka turut memberikan rekomendasi lapo dan makanan nonhalal enak di Bandung untuk Bang Joe. Misalnya Lapo Munte, 3 Serangkai Suci, Monthe Carlo, hingga Nasi Campur Klenteng.



Simak Video "Kelezatan Burger Cabin Style yang Gurih dan Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT