ADVERTISEMENT

Cicip Petai Pertama Kali, Ternyata Bule Cantik Ini Doyan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 11:30 WIB
Bule cantik cicip petai pertama kali dan ternyata malah doyan
Foto: TikTok @anna.antonje
Jakarta -

Bule cantik bernama Anna ini diketahui sedang menikmati liburan di Bali. Ia penasaran dengan petai dan mencicipinya untuk pertama kali. Ternyata doyan lho!

Anna Antonje, bule cantik yang terkenal di TikTok karena mengulas buah-buahan. Belum lama ini, Anna diketahui sedang menikmati liburan di Bali.

Tentunya Anna sudah mencoba aneka buah tropis yang tumbuh di Indonesia. Seperti buah naga, markisa, mangga, nangka, hingga durian.

Selain buah-buah tropis yang rasanya enak, Anna juga penasaran mencicipi petai. Petai dikenal mengeluarkan aroma menyengat yang membuat banyak orang terganggu, sehingga tak semua orang menyukainya.

Baca Juga: Ada di 5 Gang Sempit, Ketoprak Berbumbu Pekat Ini Terkenal Lezat

Bule cantik cicip petai pertama kali dan ternyata malah doyanBule cantik cicip petai pertama kali dan ternyata malah doyan Foto: TikTok @anna.antonje

Bahkan, ada banyak orang Indonesia yang tak menyukai petai. Bule cantik ini tetap tergoda untuk mencobanya.

Momen Anna mencicipi petai untuk pertama kalinya itu ia unggah di TikTok @anna.antonje (26/7). Ia menuliskan keterangan, "Mencoba kacang busuk (petai)."

Petai yang ia beli itu berjumlah cukup banyak. Ia mengambil sebiji petai dari kulitnya, lalu langsung menyantapnya.

Ekspresi Anna tak terlihat takut sama sekali saat menyantap petai itu untuk pertama kalinya. Ia memainkan ekspresi wajah yang mengatakan kalau dirinya baik-baik saja.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Churros Beromzet Rp 3 Juta

"Heum, ini cukup enak," ujar Anna dalam videonya.

"Tekstunya agak renyah," lanjutnya.

Bule cantik cicip petai pertama kali dan ternyata malah doyanBule cantik cicip petai pertama kali dan ternyata malah doyan Foto: TikTok @anna.antonje

Tak berhenti pada satu biji petai saja, tapi Anna juga mencoba kedua kalinya. Sayangnya, pada petai kedua ia mendapatkan yang kualitasnya buruk karena di dalamnya ada ulat. Hal tersebut memang biasa ditemukan di dalam petai.

Anna juga meninggalkan komentarnya di video tersebut, "Petai memiliki rasa yang unik, seperti kombinasi rasa manis dan pahit. Enaknya dimasak dengan sambal. Ini sedikit mengingatkanku pada kombinasi rasa antara bawang bombai dan bawang putih."

Video Anna mencoba petai untuk pertama kalinya ini telah ditonton 1,1 juta kali. Komentar netizen Indonesia juga membanjiri video tersebut.

"Pakai sambal Anna ditambah ikan asin sama nasi hangat," komentar netizen.

"Itu dibakar dulu Anna, enak pakai sambal," sahut netizen lain.

Baca Juga: Apa Boleh Makan Sambil Minum Sesekali? Ini Kata Ahli Gizi



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT