ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Ada di 5 Gang Sempit, Ketoprak Berbumbu Pekat Ini Terkenal Lezat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 17:01 WIB
Rekomendasi ketoprak dalam gang yang enak di Jakarta.
Foto: YouTube Street Food Village
Jakarta -

Ketoprak bisa jadi alternatif menu makan siang atau malam yang nikmat. Sekitar 5 tempat makan ketoprak enak berbumbu legit ini berjualan di dalam gang sempit.

Banyak yang mengatakan kalau ketoprak berasal dari Jakarta. Namun, hidangan yang terbuat dari campuran ketupat, tahu, bihun, tauge, dan siraman bumbu kacang ini justru terkenal di Jakarta.

Penjual ketoprak di Jakarta banyak yang terkenal bumbunya kental pekat. Selain itu, ada beberapa penjual ketoprak enak yang tersembunyi dalam gang sempit. Meski berjualan dalam gang, rasanya tak kalah enak.

Baca Juga: Hati-hati! Cake dan Pastry Bisa Jadi Tidak Halal karena Bahan Ini

Berikut 5 ketoprak enak yang berada di dalam gang sempit.

1. Ketoprak Sakwit

Rekomendasi ketoprak dalam gang yang enak di Jakarta.Rekomendasi ketoprak dalam gang yang enak di Jakarta. Foto: YouTube EnjoyAja

Di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, ada tempat makan ketoprak enak yang lokasinya tersembunyi dalam sebuah gang. Adalah Ketoprak Sakwit yang ternyata juga legendaris sejak tahun 1950. Kini Ketoprak Sakwit dikelola oleh generasi kedua.

Tepatnya, Ketoprak Sakwit ini berlokasi di Jalan Dukuh Pinggir IV No. 12, Kebon Melati. Kalau penasaran ingin mencobanya, kamu bisa mengunjungi warungnya pada pukul 16.00 WIB - 01.00 WIB.

Seporsi ketoprak dibanderol harga Rp 15.000. Porsinya cukup besar, berisikan ketupat, bihun, tauge rebus, bumbu kacang, serta kerupuk. Uniknya, ketoprak di warung makan ini ditambahkan remahan kerupuk mie.

2. Ketoprak Kalimati Glodok

Rekomendasi ketoprak dalam gang yang enak di Jakarta.Rekomendasi ketoprak dalam gang yang enak di Jakarta. Foto: YouTube EnjoyAja

Kawasan Kalimati Glodok kerap menawarkan kuliner enak yang tak ada matinya. Banyak tempat makan legendaris yang tersebar di sana. Selain itu, tempat makan ketoprak enak juga bisa kamu temui.

Gerobak ketoprak tanpa nama itu selalu ramai dikunjungi pelanggannya setiap hari. Meski tampak sederhana, bumbu kacang yang dicampurkan ke seluruh bahan ketoprak tampak kental dan legit.

Kelebihan ketoprak di Kalimati Glodok ini adalah tahunya digoreng dadakan. Sehingga masih dalam kondisi panas dan teksturnya renyah ketika disajikan. Seporsinya dibanderol Rp 15.000.

Baca Juga: Laris Banget! 5 Nasi Uduk Lauk Komplet Ini Tersembunyi dalam Gang



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT