ADVERTISEMENT

Tinggal di Blora, Bule Ini Cicip Belalang Goreng untuk Pertama Kali

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 18:00 WIB
Bule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa Tengah
Foto: YouTube Corey Henni
Jakarta -

Bule Amerika satu ini diketahui tinggal di rumah milik Bapak Lurah di salah satu kampung yang ada di Blora. Begini momennya ketika mencicipi belalang goreng.

Banyak bule yang mengunjungi Indonesia untuk mempelajari kebudayaan, jadi tak sekadar liburran saja. Seperti bule Amerika bernama Corey Henni yang saat ini tinggal di salah satu kampung Blora, Jawa Tengah.

Corey kerap mengabadikan momennya tinggal di Indonesia dalam bentuk video, lalu diunggah ke channel YouTube miliknya. Momen Corey mencicipi aneka makanan khas Indonesia juga dibagikan olehnya.

Seperti saat Corey mencoba belalang goreng yang banyak ditemukan di Blora. Ia mengunggah reaksi tersebut pada 27 Juli lalu yang dikonfirmasi detikcom untuk ditulis dalam bentuk artikel.

Tampaknya Corey memesan belalang goreng itu dari salah satu penjual yang ada di kampung itu. Karena penasaran, ia pun mencobanya.

Bule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa TengahBule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa Tengah Foto: YouTube Corey Henni

Baca Juga: Wow! Kim Kardashian Pesan Pizza dan Pasta hingga Rp 6 Juta

Belalang goreng yang dipesan oleh Corey tampak renyah dan ukurannya besar. Tak ada ekspresi ketakutan atau ngeri dari wajahnya saat mencicipi belalang goreng itu.

"Rasanya sangat enak. Harus sungguh-sungguh saat mengunyahnya. Ini benar-benar renyah!," ujar Corey saat mencicipi seekor belalang goreng.

Baru suapan pertama saja Corey ternyata langsung menyukainya. Ia tak merasakan keanehan dari belalang goreng yang dianggap salah satu makanan ekstrem di Indonesia.

Baca Juga: Anak Magang di Kantor Microsoft Pamer Camilan Gratis ala Minimarket

Bule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa TengahBule coba makan belalang goreng di Blora, Jawa Tengah Foto: YouTube Corey Henni

Corey mencoba beberapa ekor belalang. Ia menjelaskan soal rasanya yang cenderung asin dan lebih enak dari belalang yang pernah ia coba di Bangkok, Thailand.

"Ini jauh lebih enak daripada Bangkok, karena di sana tidak terlalu berasa. Mereka hanya menyemprotkan sedikit kecap di atasnya"

Corey tak bisa berhenti menikmati belalang goreng. Ia menyantapnya seperti camilan saja.

Video milik Corey mendapat perhatian netizen. Beberapa komentar juga dibagikan.

"Kelihatannya enak dari caramu menyantap belalang goreng itu," komentar netizen.

"Renyah banget kayaknya!" sahut netizen lain.

Baca Juga: Bawa Duit Rp 10 Ribu Bisa Makan Enak di 5 Warteg Rating Tinggi Ini



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT