ADVERTISEMENT

Potret 'Sad Food', Kentang Goreng Rp 66 Ribu Isinya Cuma 12 Batang

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 18:00 WIB
Potret Sad Food, Kentang Goreng Rp 66 Ribu Isinya Cuma 12 Batang
Foto: Instagram _sadfood
Jakarta -

Beli kentang goreng di sebuah restoran, netizen ini kecewa dengan porsinya yang mungil. Harganya Rp 66 ribu, namun hanya berisi 12 batang kentang goreng! Begini kisahnya.

Setiap pengunjung restoran pastinya berharap merasakan pengalaman santap istimewa seperti pelayanan yang baik dan mendapat menu enak. Porsi makanan dan kesepadanan dengan harganya juga jadi poin penting.

Jika harga menu cenderung mahal, namun menu yang datang rasanya kurang enak atau porsinya terlampau sedikit, pastilah bikin kesal. Hal inilah yang dialami seorang netizen bernama Tyara.

Melalui akun Instagram @_sadfood (27/7) yang khusus merangkum potret makanan menyedihkan, ia mengatakan makan di restoran cukup mewah. Di sana ia pesan kentang goreng seharga Rp 66 ribu.

Potret 'Sad Food', Kentang Goreng Rp 66 Ribu Isinya Cuma 12 BatangPotret kentang goreng mahal dengan isian sedikit diunggah di akun Instagram @_sadfood. Foto: Instagram _sadfood

"Harga Rp 66.000, yang datang 12 biji kentang saja (emoji menangis). Resto bagus unik kayak gini kok bisa-bisanya ya nggak bisa ngasih porsi yang layak wkwkwk ku menanges," katanya.

Baca Juga: Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai Ekspektasi

Tyara juga menyertakan beberapa foto kentang goreng yang dia maksud, berikut daftar menunya. Terlihat ia memesan menu Rosemary Polenta Fries.

Untuk diketahui, tampilan menu ini memang seperti kentang goreng, namun bukan dibuat dari kentang, melainkan polenta (tepung jagung). Adonan polenta sepertinya dibentuk menjadi batang-batang seperti stik kentang, lalu digoreng.

Dalam daftar menu tertulis deskripsi bahwa kentang goreng ini disajikan dengan saus tartar homemade dan vegan, serta rosemary goreng di atasnya. Menu ini diklaim restoran mengandung 70% bijian, 10% sayuran, dan 20% protein.

Soal rasa, Tyara bilang kentang goreng ini mirip tahu crispy. Ia juga tak memakan daun-daunan yang jadi 'garnish' menu.

"Harga-harganya nggak masuk akal dengan porsi yang nggak pas wkwk, coba aja min mampir ke Instagram-nya, lihat menu yang di Google Drive-nya," kata Tyara.

Potret 'Sad Food', Kentang Goreng Rp 66 Ribu Isinya Cuma 12 BatangKentang goreng yang dibeli netizen ini, Polenta Fries yang terbuat dari tepung jagung. Foto: Instagram _sadfood

Ia juga mengaku beli sandwich ayam seharga Rp 75 ribu. Menu ini berupa 1 roti yang dibagi 2. "Lumayan ngenyangin sih," katanya. Tyara juga menginformasikan harga penne pasta di sana mencapai Rp 155 ribu.

Baca Juga: Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi Mungil

Unggahan 'sad food' ini langsung mencuri perhatian warganet. Mereka memberikan beragam tanggapan, salah satunya soal 'plating' menu yang tidak rapi. "Seenggaknya kentangnya disusun yang rapi gitu kek," kata warganet.

Lalu ada juga yang sedikit maklum dengan mahalnya harga menu ini. "Ini polenta dan arugula. Polenta bukan kentang dan arugula juga nggak semurah sayur pada umumnya, tapi menurut saya porsinya kurang ya buat harga segitu," sahut warganet lain.

"Bisa beli kentang beku 2,5 kg itu. Astagaaaa mengsedih akut sih ini," ujar warganet. "60 ribu buat ngotorin gigi," kata warganet lain.

Sebelumnya, makanan porsi menyedihkan juga pernah didapat warganet yang beli ayam geprek. Bukannya dapat potong ayam utuh, dirinya malah dapat potongan kecil yang dikemas dalam plastik, mirip ayam sachet!

Baca Juga: Niat Traktir Keluarga Pacar Makan Ayam Geprek Malah Dapat Zonk



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT