Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi Mungil

ADVERTISEMENT

Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi Mungil

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 05 Jun 2022 13:00 WIB
Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi Mungil
Foto: STOMP
Jakarta -

Pengalaman zonk karena dapat makanan tidak sesuai ekspektasi memang mengecewakan. Wanita ini kesal karena sudah beli paket makan Rp 1,2 juta, dapat bebek panggangnya porsi mungil!

Beli makanan di restoran tentunya berharap dapat kualitas yang maksimal, baik dari segi pelayanan, rasa, hingga porsi menu yang sesuai. Tetapi sering kali pelanggan harus menelan 'pil pahit' lantaran pesanannya tak sesuai ekspektasi.

Seperti halnya yang dialami seorang wanita di Singapura. Mengutip STOMP (31/5), ia kecewa dengan porsi makanan yang didapatnya dari restoran karena menyusut. Wanita dengan inisial P ini membeli makanan dari Dian Xiao Er.

Restoran yang berlokasi di Punggol Waterway itu merupakan restoran China yang terkenal akan sajian bebek panggang berbumbu herba. P menyambangi Dian Xiao Er pada 22 Mei 2022, sekitar pukul 18.23.

Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi MungilBebek panggang yang didapat P ini disebut cukup untuk porsi 4 orang. Foto: STOMP

Ia membeli paket makan (set menu) yang jika ditotal dengan pajak dan pelayanan restoran, harganya mencapai SGD 120 atau sekitar Rp 1,2 juta. Paket makan itu kabarnya ditujukan untuk 4 orang.

Ada 8 menu yang didapat P, termasuk bebek panggang bumbu herba yang jadi menu andalan restoran. Tapi P kecewa karena porsi bebek panggangnya dianggap tak masuk akal.

Baca Juga: Zonk! 5 Pembeli Ini Kecewa dengan Makanan yang Tak Sesuai Ekspektasi

Ia membagikan tampilan foto bebek panggang itu. "Menyedihkan melihat jumlah bebek panggang yang sepertinya lebih cocok untuk paket makan 1 atau 2 orang, bukan 4 orang," katanya.

Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi MungilP mengeluhkan porsi bebek panggang yang sangat sedikit untuk ukuran 4 orang. Foto: STOMP

P lantas bertanya pada pihak restoran, apakah porsi yang ia dapatkan sudah benar? Ternyata jawabannya benar dan mereka mengatakan itu cukup dimakan 4 orang.

P percaya diri melayangkan kekecewaannya karena ini bukan kali pertama ia beli menu Dian Xiao Er. Menurutnya, ia biasanya dapat setengah ekor bebek panggang untuk pembelian paket 4 orang.

"Tidak ada gunanya langganan beli menu mereka lagi," kata P. Ia seperti hendak memboikot restoran itu.

Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi MungilKecewa dengan porsi bebek panggang yang mungil, P tampak enggan membeli menu dari sana lagi. Foto: STOMP

Sebelum P, ada banyak kejadian pelanggan mendapat porsi makan zonk, termasuk di Indonesia. Seperti yang belum lama ini viral dimana netizen dapat nasi kucing porsi 'seupil'.

Porsinya tidak lebih besar dari kepalan tangan. Pun untuk lauknya sangat sedikit yaitu hanya 3 ekor ikan teri saja. Temuannya ini sukses bikin ia dan banyak netizen lain yang melihatnya tertawa ngakak.

Baca Juga: Zonk! Beli Nasi Kucing, Netizen Ini Dapat Nasi dan Lauk 'Seupil'

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT