Zonk! Beli Nasi Kucing, Netizen Ini Dapat Nasi dan Lauk 'Seupil'

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 10 Apr 2022 11:30 WIB
Zonk! Beli Nasi Kucing, Netizen Ini Dapat Nasi dan Lauk Seupil
Foto: TikTok/pausbermimpi
Jakarta -

Beli nasi kucing untuk makan malam, netizen ini dikejutkan dengan porsinya yang super imut. Hanya ada nasi 'seupil' dan tiga ekor ikan teri.

Di angkringan ada menu yang paling tersohor dan banyak dicari bernama nasi kucing. Sebutan nasi kucing ini bukan berarti nasi tersebut dilengkapi dengan lauk berupa daging kucing.

Nasi kucing merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut nasi bungkus yang disajikan dalam porsi kecil dan biasanya banyak ditemukan di pedagang angkringan. Porsinya sekitar 5 sendok makan nasi membuat penikmatnya biasanya makan hingga dua bungkus nasi dengan banyak lauk pelengkap seperti sate-satean.

Pada sebungkus nasi kucing juga dilengkapi berbagai lauk seperti ikan teri, udang rebon atau tempe orek dalam jumlah yang sedikit. Berniat membeli nasi kucing untuk makan malam, netizen ini justru dapati nasi kucingnya berukuran zonk dan diluar ekspektasi.

Baca juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'

Zonk! Beli Nasi Kucing, Netizen Ini Dapat Nasi dan Lauk 'Seupil'Beli nasi kucing untuk makan malam, netizen ini nasi dengna ukuran tak memenuhi satu kepalan tangan. Foto: TikTok/pausbermimpi

Mengutip melalui akun TikTok @pausbermimpi (9/4) seorang netizen dan suaminya berniat memesan menu angkringan untuk makan malamnya di hari itu. Dalam video yang diunggah terlihat ada dua porsi nasi kucing dengan beberapa lauk pelengkap berupa sate-satean.

Tetapi ada hal yang cukup aneh ketika bungkus nasi kucingnya diperlihatkan. Menggunakan daun pisang segar, nasi kucing yang dibelinya ini punya ukuran yang terlalu kecil bahkan tidak memenuhi segenggam tangan.

"Pesen angkringan (ceritanya), ini bukan nasi kucing (tapi) nasi tikus," kata wanita yang diketahui bernama Upiw.

Saat dibuka sekalipun hanya ada nasi putih yang tidak lebih besar dari sekepal kecil dengan lauk pelengkap yang dibungkus dengan lipatan daun pisang. Ketika lauk pelengkapnya berisi teri dibuka, Upiw lebih terkejut saat mendapati isinya hanya tiga ekor ikan teri saja.

Baca juga: Gawat! Salt Bae Keluhkan Persediaan Garamnya Menipis

Zonk! Beli Nasi Kucing, Netizen Ini Dapat Nasi dan Lauk 'Seupil'Saat dibuka, isi dari lauk pelengkap berupa ikan terinya juga hanya tiga ekor saja. Foto: TikTok/pausbermimpi

Menurut keterangan pemilik akun kepada detikcom (10/4) nasi kucing ini dibeli dengan harga Rp 3.000 per bungkusnya dari salah satu angkringan di kawasan Tangerang. Nasi kucing berukuran mini ini sebenarnya punya rasa yang enak, hanya saja ukuran porsinya yang terlalu kecil sehingga memancing tawa.

Saat dilihat oleh detikcom, unggahan milik Upiw ini telah dilihat lebih dari 15,4 juta kali. Hampir 60 ribu netizen memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan kocak.

"Bener kak itu nasi kucing, tetapi kucingnya yang kucing baru lahir. Newborn," tulis akun @rienastacie.

"Kalian berpikir nasi kucing itu murah? Salah besar. Lebih mahal daripada nasi warteg," tulis akun @mazhood1.

"Terinya bener-bener tri (re: three, artinya tiga)," tulis akun @muhammadrafi1409.

Baca juga: Hati-hati! 7 Kebohongan pada Label Makanan Ini Bisa Bikin Pembeli Terkecoh



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)