ADVERTISEMENT

Seperti di Restoran! Ibu Ini Minta Anaknya Pilih Menu Bekal Sendiri

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 14:00 WIB
Ibu buat menu bekal anaknya seperti di restoran
Foto: TikTok @buggys.country.kitchen
Jakarta -

Ibu ini punya cara kreatif dalam menyiapkan bekal anaknya. Ia menyilakan sang anak memilih menu sendiri dengan melingkari lembaran menu yang disediakannya.

Sesibuk apapun, seorang ibu pastinya ingin menyiapkan bekal terbaik untuk anaknya. Tetapi terkadang anak-anak tidak mau memakan bekal yang sudah dibuat. Alhasil bekal itu menjadi sisa dan terbuang sia-sia.

Hal ini tentu akan sangat disayangkan jika terjadi. Akhirnya banyak orang tua berkreasi membuat bekal yang lebih menarik perhatian.

Cara yang dilakukan oleh setiap orang tua mungkin berbeda, contohnya ibu ini yang mempunyai keunikan tersendiri dalam menyiapkan bekal anaknya.

Melansir amp.nine.com.au (28/07), seorang ibu asal Amerika Serikat telah membuat heboh dunia internet. Ini karena ibu itu membagikan teknik jenius dalam membuat bekal anak.

Melalui akun TikTok @buggys.country.kitchen, ibu yang bisa dipanggil Buggy ini membagikan tips bikin bekal anak. Tetapi bukan itu saja, Buggy juga baru-baru ini mengunggah video terbaru yang mengejutkan.

Ia terlihat sedang menyiapkan selembar kertas menu. Menu itu dicetak dalam kertas putih yang mencantumkan pembagian hari dan menu tiga kali makan, mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Ibu buat menu bekal anaknya seperti di restoranSeorang ibu terlihat sedang menyiapkan selembar kertas menu. Menu itu dicetak dalam kertas putih yang mencantumkan pembagian hari dan menu tiga kali makan, mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Foto: TikTok @buggys.country.kitchen

Pada setiap menu pun tertulis nama masing-masing anak. Tak berhenti di situ, ibu ini melaminasi setiap menu yang nantinya akan diberikan ke anaknya untuk dipilih.

Buggy benar-benar membuat menu bekal seperti restoran! Anak-anaknya pun bisa melingkari pilihan menu yang mereka inginkan. Setelah itu barulah wanita ini akan menyiapkan sesuai dengan pilihan anaknya.

Dalam video, terlihat bahwa pilihan makan malam hari itu adalah nasi stroganoff, sandwich dingin, atau keju panggang. Sejumlah menu sayuran pun dipersiapkan dengan catatan bahwa anaknya harus memilih satu. Tak lupa Buggy membuat pilihan menu minuman dan makanan penutup.

Cara ini dilakukan oleh Buggy agar anak-anaknya tidak meninggalkan banyak sisa makanan dari hal yang memang tidak mereka sukai. Ia ingin memastikan anak-anaknya bisa memilih makanan yang benar-benar mereka inginkan.

Video menu bekal seperti restoran ini telah menembus 323 ribu penonton. Banyak netizen heboh melihatnya. Sebagian dari mereka mengapresiasi usaha ibu ini. Tetapi ternyata banyak juga netizen yang mengkritiknya.

Ibu buat menu bekal anaknya seperti di restoranSalah satu menu pilihan yang dipersiapkan oleh Ibu ini untuk anak-anaknya. Foto: TikTok @buggys.country.kitchen

Netizen yang memujinya berkomentar, "Ide bagus! Keren! Mari biarkan mereka memiliki hubungan yang baik dengan makanan."

"Aku suka ide ini. Seperti orang dewasa yang tidak suka dengan beberapa makanan. Kita mengerti bahwa sebagian makanan tidak kita sukai, jadi mengapa kita harus memaksa mereka untuk makan makanan yang tidak disukai," komentar netizen lain.

Sementara tak sedikit dari mereka yang menulis komentar buruk kepada ibu ini. Banyak netizen yang menganggap bahwa rutinitas tersebut mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Seorang netizen mengatakan, "Anak-anak saya makan apa yang saya layani. Saya tidak menjalankan restoran dan saya bukan koki."

"Terlalu menyibukkan bagi orang untuk konsisten, termasuk saya sendiri. Anak saya akan melingkari suatu menu dan masih mengeluh ingin makan yang lain," pungkas komentar netizen lain.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Gultik di Depan Gereja Bulungan "
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT