ADVERTISEMENT

Mulia! Tiap Hari Ibu Ini Siapkan 34 Bekal Anak Yatim dan Jalanan

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 18:00 WIB
Setiap hari ibu ini siapkan bekal untuk 34 anak
Foto: TikTok @Tusaiweyana
Jakarta -

Membuat bekal untuk satu anak saja rasanya cukup merepotkan, tetapi ibu hebat ini setiap harinya harus menyiapkan bekal untuk 34 anak. Begini kisahnya.

Menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam satu waktu, seperti memasak dan menyiapkan bekal untuk anak setiap hari.

Mungkin banyak ibu di luar sana yang merasa lelah dan bingung untuk menyeimbangi antara pekerjaan dengan urusan anak dan rumah. Namun kesulitan itu belum sebanding dengan apa yang terjadi pada seorang ibu muda ini.

Wanita bernama Tusayiwe Mkhondya mengejutkan para netizen di TikTok atas unggahan video yang memperlihatkan bagaimana cara dia menyiapkan bekal untuk 34 orang anak setiap hari.

Dilansir dari nine.com (25/06), ibu ini mengasuh banyak anak di organisasinya termasuk anak yatim dan anak jalanan. Meskipun anak-anak itu bukanlah darah dagingnya, tetapi Tusayiwe dengan tulus memasak bekal bernutrisi setiap pagi untuk memastikan anak-anaknya mendapat asupan makanan sehat dan lezat.

Wanita 23 tahun ini menghabiskan hari-harinya untuk memasak, membersihkan, dan mengajar anak-anak berusia mulai dari lima bulan hingga 16 tahun.

Dalam video yang diunggah oleh akun @Tusaiweyana, terlihat rutinitas setiap harinya yang diawali dengan bangun sekitar pukul 4 pagi. Dirinya pun langsung bergegas untuk menyiapkan sarapan sekaligus bekal makan siang yang akan dibawa oleh anak-anaknya.

Setiap hari ibu ini siapkan bekal untuk 34 anakSetiap harinya yang diawali dengan bangun sekitar pukul 4 pagi dan bergegas untuk menyiapkan makanan. Foto: TikTok @Tusaiweyana

Klip itu menunjukkan di sekelilingnya ada kompor dan beberapa wadah makanan yang berisi nasi, lauk, dan sayuran. Sembari memasak, Tusayiwe memanfaatkan waktu untuk mengoleskan selai di atas jejeran roti dan mengumpulkan banyak kotak jus.

Setelah masakannya selesai, Tusayiwe pun lanjut meletakkan kotak makan siang anak-anaknya lalu menyendokkan nasi dan lauk ke dalamnya. Barulah wanita ini mengemas bekal dalam tas khusus.

Setiap hari ibu ini siapkan bekal untuk 34 anakIbu hebat ini sedang menyendokkan nasi dan lauk ke tempat bekal anak-anaknya. Foto: TikTok @Tusaiweyana

Sebenarnya ini bukanlah bagian terberat menjadi seorang ibu. Selain memasak dan menyiapkan bekal, Tusayiwe juga harus mengurus cucian anak-anak dan membersihkan rumah.

Pekerjaan yang dilakukan oleh Tusayiwe mungkin terdengar sederhana, namun jika dijadikan rutinitas setiap hari tentu saja tidak. Apalagi anak yang diurusnya berjumlah 34 orang, pastinya ini menjadi hal yang sulit dan melelahkan.

Atas unggahan viral itu, Ibu ini lantas dipuji tanpa pamrih oleh banyak netizen. Beberapa netizen komentar, "Jika wanita super itu ada, dialah satu-satunya,". Sementara netizen lain ikut memberi pujian, "Saya bangga mengatakan bahwa ada orang baik seperti anda di dunia ini. Pertahankan,".

Organisasi bernama You Are Not Alone (Yana) ini dibuka oleh Tusayiwe setelah dirinya menjadi ibu tunggal di usia 18 tahun untuk putranya Jeromy yang memiliki kebutuhan khusus. Sejak saat itu, dia memiliki niat untuk memberikan bantuan dan mengurus anak-anak yang terlantar.



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Goreng Sambal Dadak-Pencok Leunca"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT