ADVERTISEMENT

Keren! Bento Ini Berisi Alat Panggang Mini untuk Masak Yakiniku

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 14:30 WIB
Keren! Bento Ini Berisi Alat Panggang Mini untuk Masak Yakiniku
Foto: Twitter @fallindebu
Jakarta -

Inovasi teknologi memunculkan hal-hal keren. Salah satunya paket bento ini yang berisi alat panggang mini agar pembeli bisa bikin daging panggang (yakiniku) sendiri. Berapa ya harganya?

Bento adalah istilah untuk lunch box atau makanan bekal di Jepang, berupa nasi dan aneka lauk pauk siap santap yang dikemas praktis. Sementara yakiniku merupakan olahan daging panggang khas Jepang.

Menggabungkan konsep bento dan yakiniku, produsen makanan di Hong Kong bernama Bento - Yaki meluncurkan produk unik. Mereka membuat bento dengan isian yakiniku yang bisa diracik sendiri oleh pembeli.

Bukan sekadar meracik paduan bahan, melainkan pembeli bisa panggang daging sendiri! Mengutip Coconuts Hong Kong (26/7/2022), Bento - Yaki menghadirkan alat panggang mini di dalam kemasan bento.

Keren! Bento Ini Berisi Alat Panggang Mini untuk Masak YakinikuBento - Yaki hadirkan alat panggang mini untuk mengolah lembaran daging mentah. Foto: Twitter @fallindebu

Cara memakainya mudah karena pembeli tinggal membuat api dari korek api yang disediakan kemudian menaruhnya ke dalam panggangan mini. Bahan bakarnya adalah 2 buah arang (charcoal) yang bisa membuat panas selama 45-60 menit.

Setelah itu, pembeli tinggal memanggang satu per satu lembaran daging mentah yang tersedia. Jika sudah selesai memakannya, pembeli bisa mematikan arang dengan menuangkan air ke atasnya.

Harga Bento - Yaki dibanderol mulai dari HKD 106 atau sekitar Rp 202 ribu. Melihat daftar menunya di Foodpanda, Bento - Yaki tawarkan 3 jenis daging. Ada Beef Karubi, USA Angus Beef Short Ribs, dan USA CAB Beef Chuck.

Keren! Bento Ini Berisi Alat Panggang Mini untuk Masak YakinikuBento - Yaki dijual mulai dari HKD 106 atau sekitar Rp 202 ribu. Foto: Twitter @fallindebu

Paket ini sudah diberi pelengkap berupa nasi putih dan tumis sayuran dengan mentega. Porsinya cukup besar dengan penempatan menu-menu dipisahkan menggunakan sekat.

Menu inovatif dari Bento - Yaki ini semakin viral setelah diunggah oleh seorang selebriti makanan Jepang. Melalui Twitter @fallindebu, ia memamerkan menu ini.

"Hong Kong yakiniku bento, Saya tidak terpikir dengan ide ini ...!" katanya. Kicauannya viral hingga sudah mendapat hampir 250 ribu tanda suka saat berita ini ditulis (27/7).

Keren! Bento Ini Berisi Alat Panggang Mini untuk Masak YakinikuBanyak netizen tertarik dengan Bento - Yaki, tapi tak sedikit juga yang meragukan aspek keamanan pangannya. Foto: Twitter @fallindebu

Banyak netizen kemudian berkomentar. Tak sedikit dari mereka yang kagum akan konsep ini, bahkan ingin segera mencobanya saat di Hong Kong. Apa lagi penggemar yakiniku yang bisa mencicipi menu favoritnya dalam kondisi hangat!

Tapi banyak juga yang menyoroti aspek keamanan pangan Bento - Yaki. Mereka khawatir kehadiran irisan daging mentah yang bercampur dengan nasi dan sayuran matang bisa mengontaminasi.

Lalu ada juga yang bilang kalau daging mentah bisa jadi tidak 'fresh' lagi karena tidak dikemas dengan 'ice pack'. Beberapa netizen juga khawatir kalau panasnya panggangan mini itu tak bisa mematangkan daging secara menyeluruh.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT