Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!

ADVERTISEMENT

Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 15 Mei 2022 10:00 WIB
Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!
Foto: TikTok @littlelifetabel
Jakarta -

Di Paris ada sebuah gerai bento mungil yang jadi incaran para foodies lokal. Penjualnya ternyata seorang guru TK yang menjadikan usaha ini sebagai bisnis sampingan yang ia cintai.

Bento adalah makanan bekal asal Jepang yang memiliki komponen lengkap, mulai dari nasi, lauk, sayur, hingga buah. Karena cita rasanya yang enak dan sifatnya yang praktis, bento juga populer sampai ke banyak negara.

Banyak foodies rela mencari bento autentik Jepang, bahkan saat berada di luar Jepang sekalipun. Contohnya di Paris di mana banyak orang lokal rela antre lama demi mencicipi bento buatan gerai 4m2 di 4 Rue Charles-Fran├žois Dupuis, Paris.

Sesuai namanya, gerai bento ini begitu mungil. Luas dapurnya hanya 4 meter persegi. Bangunannya mencolok dengan warna merah. Tak hanya itu, penjualnya punya kisah menarik, seperti dibagikan oleh TikToker bernama Preeti lewat akunnya @littlelifetabel (11/5).

Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!Mai, guru TK di Prancis yang membuka gerai bento autentik Jepang hanya setiap Rabu yang menjadi hari liburnya. Foto: TikTok @littlelifetabel

Bernama Mai, penjual bento ini memiliki pekerjaan utama sebagai guru TK Jepang di Paris. Tiap hari Rabu ia libur. Pada hari libur inilah ia mengisinya dengan kegiatan yang ia cintai yaitu masak bento dan menjualnya.

Mai ingin budaya bento Jepang dikenal lebih luas di Paris. Ia membuat bento homemade (buatan sendiri) dengan tampilan dan rasa menggugah selera.

Komponennya begitu banyak, mulai dari nasi dengan taburan wijen hitam, edamame, serta telur setengah matang. Untuk lauknya ada chicken karaage hingga terong dengan bumbu Jepang.

Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!Bento buatan Mai yang menarik selera dan rasanya enak. Foto: TikTok @littlelifetabel

"Semua bahan dibuat homemade dan rasanya sangat segar. Orang-orang terus datang mengantre dan saya paham kenapa. Rasanya enak, tampilannya cantik, dan kebaikannya, ini adalah bento terenak yang saya pernah makan," kata Preeti.

Terlihat 4m2 memiliki antrean yang panjang. Banyak orang sekitar bahkan rela antre 1 jam di bawah hujan ringan demi mencicipi sajian bento autentik Jepang di sini.

Dengan semangat Mai menyambut tiap pengunjung yang mendapat gilirannya. Pengunjung lantas bisa melihat cara Mai meracik bento dengan sigap dan tetap menjaga kehigienisannya.

Keren! Guru TK Ini Punya Gerai Bento Mungil di Paris, Pelanggan Rela Antre!Pengunjung rela antre demi mencicipi bento di sini. Foto: TikTok @littlelifetabel

Video singkat Preeti soal 4m2 pun viral hingga sudah ditonton lebih 2,7 juta kali saat berita ini dibuat. Banyak netizen jadi penasaran ingin mencicipinya. Banyak juga yang memuji tampilan bento buatan 4m2 yang mengindikasikan rasanya enak.

"Anda bisa bilang kalau bento ini dibuat dengan cinta. Dan saya yakin itulah rahasia yang membuat rasanya enak," kata seorang netizen. "Antreannya sampai 1 jam? Wah, dia (Mai) seharusnya keluar dari pekerjaan utamanya dan mulai membuka restoran ini," ujar seorang netizen.

Lewat Instagramnya, 4m2paris, diketahui gerai bento mungil ini berdiri sejak Juni 2021. Selain bento, Mai juga menjual makanan Jepang autentik lain seperti mochi dan teh hojicha.



Simak Video "Berburu Sushi Kaki Lima Enak di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT