ADVERTISEMENT

5 Fakta Indomie di Luar Negeri, Beda Varian Rasa hingga Harganya

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 03 Apr 2022 12:00 WIB
10 Indomie Rasa Nusantara Ini Enaknya Tiada Dua, Mana Favoritmu?
Foto: Twitter @txtracunbelanja
Jakarta -

Indomie tidak hanya jadi primadona di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Bahkan ada beberapa fakta menarik soal Indomie di luar negeri.

Siapa yang tak suka Indomie? Merek mie instan asal Indonesia ini selalu memiliki tempat spesial di hati pencinta mie instan. Kepopuleran Indomie bahkan sudah mendunia sejak lama.

Banyak orang-orang di luar negeri yang ketagihan dengan kelezatan Indomie. Bukan hanya itu, ada juga beberapa fakta menarik lainnya tentang Indomie di luar negeri.

Mulai dari varian rasa, harga hingga gerai-gerai yang khusus menawarkan Indomie, persis dengan warmindo yang ada di Indonesia.

Berikut 5 fakta menarik Indomie di luar negeri:

1. Varian Indomie di Luar Negeri

Fakta Indomie di luar negeriSalah satu varian Indomie yang hanya tersedia di luar negeri Foto: Twitter @txtdarikuliner

Indomie memiliki banyak varian rasa. Di Indonesia, varian Indomie disesuaikan dengan cita rasa lidah masyarakat lokal. Bahkan ada ada varian rasa kuliner khas Indonesia.

Namun berbeda dengan Indomie yang dijual di luar negeri. Tentunya varian rasa di sana disesuaikan dengan lidah masyarakat di sana. Seperti di India ada varian Chicken Tikka Masala dan Kakaruk.

Di Prancis ada Gout Poulet, di Belanda ada ayam lada hitam, di Kroasia ada rasa kaldu sapi, di Tanzania ada varian Supa Mojo, di Turki ada varian mie goreng Hot & Spicy, dan di Arab Saudi ada varian sosis.

Baca Juga: 10 Varian Indomie yang Hanya Ada di Luar Negeri, Cek Daftarnya!

2. Harga Indomie di Luar Negeri

Selain variannya, tentu saja harga Indomie di luar negeri berbeda dengan di Indonesia. Harga-harga Indomie di luar negeri pernah dibagikan oleh pengguna TikTok.

Seperti pengguna TikTok @bangjoeofficial yang memperlihatkan harga Indomie di Amerika. Untuk Indomie kemasan cup dibanderol Rp 35.000, sementara kemasan baisa dibanderol Rp 7.000.

Berbeda dengan di Jerman, seperti yang dibeberkan oleh pengguna TikTok @irwanprasetiyo. Ia menunjukkan bahwa harga Indomie kemasan biasa seharga Rp 8.000.

Sementara itu beberapa sumber lain menyebutkan bahwa harga Indomie di Taiwan Rp 5.000, di Korea Selatan Rp 11.710, di Australia Rp 6.853, dan di Inggris sekitar Rp 8.088.

Baca Juga: Wow! Segini Harga Makanan Indonesia di Supermarket di Jerman



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT