ADVERTISEMENT

Dulu Saingan, 2 Penjual Makanan Ini Kini Nikah dan Bisnis Bubur Bareng

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 18:00 WIB
Dulu Saingan, 2 Penjual Makanan Ini Kini Nikah dan Bisnis Bubur Bareng
Foto: TikTok @botakporridge/Facebook Botak Cantonese Porridge
Singapura -

Cinta bisa tumbuh di tempat kerja. Pasangan ini dulunya saingan karena sama-sama jualan makanan. Akhirnya menikah dan bisnis bubur bersama. Begini kisahnya.

Kisah suami istri selalu menarik disimak, terutama bagaimana mereka pertama bertemu hingga akhirnya hidup bersama. Tak sedikit dari mereka yang jatuh cinta dengan cara tak disangka-sangka.

Seperti halnya pasangan suami istri di Singapura ini yang kini memasuki usia pernikahan ke-11. Dahulu mereka sama-sama jualan makanan di Golden Mile Hawker Centre.

Dulu Saingan, 2 Penjual Makanan Ini Kini Nikah dan Bisnis Bubur BarengNgoh Jook Guan dan Ivy Lim dulunya rival bisnis, namun kemudian menikah dan jalani usaha makanan bersama. Foto: TikTok @botakporridge/Facebook Botak Cantonese Porridge

Bisa dibilang keduanya adalah rival bisnis. Mereka sama-sama berusaha keras untuk mendapat pelanggan sebanyak-banyaknya.

Sang suami, Ngoh Jook Guan dulu jualan nasi campur sayuran, sedangkan Ivy Lim yang kini merupakan istrinya menjajakan bubur.

Mereka tak saling akrab awalnya, namun karena keduanya sama-sama tinggal di Pasir Ris, Ngoh dan Ivy akhirnya sering bertemu. Mereka pergi dan pulang bersama ke tempat kerja.

Dari sinilah benih-benih cinta timbul. Ngoh dan Ivy putuskan menikah dan hidup bersama. Saat menikah, Ivy berusia 35 tahun.

Dulu Saingan, 2 Penjual Makanan Ini Kini Nikah dan Bisnis Bubur BarengBotak Porridge menjajakan bubur khas Kanton dengan aneka topping. Foto: TikTok @botakporridge/Facebook Botak Cantonese Porridge

Mereka lalu mendirikan usaha hawker baru di The Hawker Centre @ Our Tampines Hub. Dalam bisnis ini keduanya 'mengawinkan' minat dan bakat mereka dalam mengolah makanan enak.

Ngoh diketahui jago bikin braised pork rice, sedangkan Ivy handal dalam membuat bubur. Mereka mendirikan usaha Botak Porridge.

Kisah cinta dua pasangan pemilik gerai bubur ini jadi viral setelah diunggah di akun TikTok @botakporridge (16/7). Video singkat ini memperlihatkan betapa bahagianya Ngoh dan Ivy hidup bersama.

Video ini juga membuat banyak warganet ikut bahagia mendengar kisah manis seperti ini. Mereka juga memuji cita rasa bubur yang dijajakan Botak Porridge.

Dulu Saingan, 2 Penjual Makanan Ini Kini Nikah dan Bisnis Bubur BarengWarganet yang sudah coba mengatakan bubur ini enak dengan tekstur creamy dan rasa yang 'kaya'. Foto: TikTok @botakporridge/Facebook Botak Cantonese Porridge

"Betapa lucunya kisah ini... Hatiku!!!! (Terharu) Botak Porridge memang terbaik! Teksturnya creamy, penuh rasa, dan harganya terjangkau," tulis seorang warganet.

Lalu ada juga yang bilang, "Gemas sekali!!! Saya berharap mereka hidup bahagia selamanya!! Saya penasaran dan ingin berkunjung ke sana." Sementara itu, netizen yang sudah pernah mencicipi juga bilang kalau Ivy sosok yang super baik dan ramah sebagai penjual bubur.

Botak Porridge menawarkan bubur khas Kanton, China dengan beragam topping. Ada meatball handmade, daging babi cincang, seafood, ikan, ayam suwir, hingga telur pitan.

Bubur dengan porsi besar ini memiliki tekstur creamy dan lembut yang memuaskan selera. Harganya juga relatif terjangkau, sekitar SGD 4 (Rp 43 ribu) per porsi.

Sebagai usaha hawker centre, Batok Porridge juga punya prestasi. Baru-baru ini mereka mengumumkan menduduki posisi Top 3 (East) untuk penghargaan DBS Hawker Gem.



Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT