Keren! Pasangan Kakek Nenek 70 Tahun Ini Buka Resto Taiwan di New York

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 18:00 WIB
Keren! Pasangan Kakek Nenek 70 Tahun Ini Buka Resto Taiwan di New York
Foto: Instagram far____near
Jakarta -

Tak pernah ada kata terlambat untuk mewujudkan keinginan. Pasangan kakek nenek berusia 70 tahunan ini, misalnya, putuskan buka restoran Taiwan di New York.

Jika kebanyakan kakek dan nenek menghabiskan masa tuanya dengan beristirahat atau bermain dengan anak dan cucunya, berbeda dengan pasangan ini. Adalah Kelvin dan Amy yang memutuskan untuk mewujudkan keinginan mereka di usia tua.

Mengutip Instagram far____near via Foodbeast (8/4/2022), Kelvin dan Amy membuka restoran Taiwan sederhana saat usia mereka masing-masing menginjak 77 dan 79 tahun. Mereka menamai restorannya, Blessing. Lokasinya ada di 216 Humboldt, Bushwick, Brooklyn.

Bukan tanpa alasan Kelvin dan Amy membuka Blessing di New York. Mereka sudah lebih dari 40 tahun tinggal di kota metropolitan ini. Keduanya juga suka masak hidangan asal negara mereka. Di Blessing, semua menunya adalah menu yang memang mereka suka buat.

Mengusung konsep Asian Tapas, Asian Street Food, Dim Sum, Boba dan Vegan, menu-menu di Blessing antara lain nasi dengan popcorn chicken khas Taiwan, Lu Rou Fan alias olahan tumis daging babi gaya Taiwan, mie daging Taiwan, hingga mie saus wijen.

Keren! Pasangan Kakek Nenek 70 Tahun Ini Buka Resto Taiwan di New YorkBlessing, restoran Taiwan yang didirikan sepasang kakek nenek usia 70 tahunan di New York. Foto: Instagram far____near

Tersedia juga menu Jepang dan Korea di sini seperti kari ayam Jepang, ayam teriyaki, dan kimbab Korea. Lalu ada juga deretan dimsum kukus dan goreng yang menggugah selera. Sebut saja shumai ayam, lumpia babi dan udang, onde-onde, hingga egg custard tarts.

Harga menu yang ditawarkan beragam. Untuk dimsum mulai dari USD 2.99 (Rp 43 ribu). Sementara untuk hidangan utama rata-rata sekitar USD 10.99 (Rp 157 ribu).

Saat ini Blessing hanya dijalankan oleh Kelvin dan Almy. Mereka belum sanggup membayar pegawai. Keduanya pun meminta para tamu bersabar jika pelayanan mereka lama.

Keren! Pasangan Kakek Nenek 70 Tahun Ini Buka Resto Taiwan di New YorkDeretan menu yang ditawarkan di Blessing. Foto: Instagram far____near

Uniknya, Kelvin dan Amy terus bereksperimen dengan menu mereka. Ada beberapa menu musiman yang bakal muncul. Rencananya musim panas tahun ini, mereka bakal menjajakan es serut.

Baca Juga: Mengharukan! 5 Kakek Nenek Ini Berjualan Makanan Demi Menyambung Hidup

Dalam unggahan Instagram far____near, terlihat banyak netizen memuji semangat Kelvin dan Amy untuk terus produktif di usia tua. Tak sedikit dari mereka yang ingin mendatangi Blessing.

Seorang netizen yang pernah mampir ke sana memberikan testimoninya. "Saya baru ke sana minggu lalu dan mereka adalah orang yang sangat baik. Makanannya enak-enak dan saya tak sabar kembali untuk mencoba semuanya," kata emiihara.

Keren! Pasangan Kakek Nenek 70 Tahun Ini Buka Resto Taiwan di New YorkKelvin dan Amy siap menyambut pelanggannya dengan ramah. Foto: Instagram far____near

Sebelum Kelvin dan Amy, kisah orang tua berhasil menjalankan bisnis restoran juga ada di California. Adalah nenek asal Medan, Indonesia bernama Siu Chen yang berhasil membuka Medan Kitchen di Rosemead.

Nenek 76 tahun ini menawarkan makanan-makanan Indonesia rumahan yang ia buat dengan sepenuh hati. Sejak dulu dirinya memang hobi masak. Hal ini kemudian dilihat sebagai peluang oleh dirinya dan anak-anaknya untuk membuka Medan Kitchen.

Dalam sehari, ia bisa membuat 30 jenis lauk. Salah satu menu andalannya adalah lontong sayur Medan. Sayur gurihnya tetap dibuat pedas oleh Chen. Pelengkapnya juga banyak, termasuk telur balado dan keripik kentang.

Baca Juga: Nenek 75 Tahun Asal Medan Ini Sukses Buka Restoran Indonesia di California



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)