Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki Lima

ADVERTISEMENT

Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki Lima

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 15:00 WIB
Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki Lima
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Kisah asmara tak selalu mulus. Pria ini, misalnya, ditolak wanita dan disebut tak punya masa depan karena berprofesi sebagai penjual makanan kaki lima.

Hawker centre atau pusat makanan kaki lima jadi spot kuliner favorit di Singapura dan Malaysia. Di sini ragam makanan dijajakan di satu tempat layaknya food court.

Sayangnya belakangan bisnis hawker centre mengalami banyak tantangan. Hal ini terkait biaya sewa yang mahal hingga tak ada penerus usaha.

Para millennial pun banyak yang enggan jadi penjual makanan kaki lima di hawker centre. Mereka menilai jam kerjanya terlalu panjang dan 'tak ada masa depan'.

Anggapan ini juga diyakini seorang wanita di Malaysia. Ia menolak seorang pria lantaran profesinya sebagai penjual hawker centre dinilai tak bisa menjamin kehidupannya nanti.

Baca Juga: Hawker Center, Pusat Jajanan Kaki Lima Tersohor di Dunia dari Singapura

Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki LimaSuasana salah satu hawker centre, pusat jajanan kaki lima di Malaysia. Foto: World of Buzz

Mengutip World of Buzz (17/6), belum lama ini grup Facebook Tantan Confessions Malaysia membagikan hasil tangkap layar (screenshots) percakapan antara pria dan wanita anonim yang bertemu lewat aplikasi kencan.

Dilihat dari percakapannya, seorang pria menggeser ke kanan yang berarti menyukai wanita itu saat bermain aplikasi kencan. Mereka lantas berkomunikasi hingga wanita itu bertanya apa pekerjaan sang pria?


Pria itu menjawab dirinya penjual makanan di hawker centre yang menawarkan dessert dan chee cheong fun. Mendapati hal ini, wanita yang bekerja sebagai ahli kecantikan itu bilang ia sangat pemilih soal pasangan.

Sang pria sudah berusaha untuk mendapatkan hati wanita itu, namun jawabannya ternyata tidak. Pria itu lantas penasaran soal alasan dirinya ditolak.

Wanita itu mengatakan, "Saya tidak mencari orang yang tidak punya masa depan seperti pengemudi Grab, penjual makanan kaki lima, pengemudi truk, dan lainnya. Saya tidak ingin bersusah payah dengan mereka."

Ia juga bilang khawatir soal kondisi keuangan nantinya. "Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika saya harus khawatir (secara finansial) tentang akhir bulan ketika di awal bulan denganmu."

Baca Juga: Gigih! Pasangan Muda Ini Berhenti Kerja Demi Punya Gerai Mie Bersama

Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki LimaHasil tangkap layar percakapan pria dan wanita anonim di aplikasi kencan yang berujung pada wanita menolak pria itu karena berprofesi sebagai penjual makanan kaki lima. Foto: World of Buzz

Wanita itu kemudian hanya mengajak sang pria berada pada 'friend zone' alias 'zona pertemanan'. Mereka bisa dekat layaknya teman, tapi tidak terlalu jauh.

Unggahan ini menjadi pembicaraan banyak netizen. Mereka punya banyak pendapat.

Sebagian menyayangkan pilihan wanita itu karena penjual makanan kaki lima nyatanya bisa menghasilkan banyak uang. "Orang-orang mungkin memandang sebelah mata profesi ini, tetapi begitu Anda tahu berapa penghasilan mereka, Anda akan terkejut," kata seorang netizen.

Banyak netizen juga menyarankan agar pria itu juga tidak perlu berteman dengan sang wanita. Pasalnya wanita itu memiliki persepsi negatif tentang karir orang lain. Nah, bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: Keren! Anak Muda Ini Bangun Gerai Teh Modern dari Hawker Centre Warisan Ayahnya



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT