ADVERTISEMENT

Sweet! Ayah Ini Bikin Stok Makanan untuk Putrinya yang Akan Melahirkan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 16:00 WIB
Sweet! Ayah Ini Bikin Stok Makanan untuk Putrinya yang Akan Melahirkan
Foto: TikTok @pazzy88 via Instagram @persian
Jakarta -

Kasih sayang orang tua memang sepanjang masa. Ayah ini, misalnya, rela berkendara jauh-jauh demi menyambangi kediaman putrinya. Di sana ia masak puluhan stok makanan untuk anak kesayangan!

Meski anak sudah besar, berumah tangga, dan bahkan menjadi orang tua, kasih sayang orang tua terhadap anaknya tak pernah berkurang. Selagi masih sehat dan punya waktu, tak jarang mereka masih memberi perhatian penuh pada sang anak.

Seperti halnya yang ditunjukkan seorang baba (sebutan ayah) di negara Persia. Mengutip TikTok @pazzy88 via Instagram @persian (13/7), terlihat seorang pria paruh baya berusia 76 tahun sedang menyambangi rumah putrinya.

Terlihat ia membawakan makanan dan masak berbagai jenis menu untuk persiapan anaknya yang akan melahirkan. Ayah ini bahkan rela berkendara 6 jam hanya untuk memastikan anaknya punya stok makanan yang cukup.

Sweet! Ayah Ini Bikin Stok Makanan untuk Putrinya yang Akan MelahirkanBaba Maleck saat menyiapkan makanan untuk anaknya yang hendak melahirkan. Foto: TikTok @pazzy88 via Instagram @persian

"Saya akan melahirkan bulan ini, jadi ayah saya yang berusia 76 tahun menyetir 6 jam untuk memasakkan makanan yang bisa saya bekukan," kata si pemilik video.

Baca Juga: ART Ini Siapkan Stok Makanan untuk Majikan, Netizen Jadi Baper!

Ia menunjukkan kesibukan ayahnya di rumah. Mulai dari memasak makanan baru, menyusunnya di meja, hingga menempatkan semua menu di boks makanan. Boks ini kemudian disusun di kulkas dengan begitu rapi.

Penyusunannya didasarkan pada jenis makanan tersebut sehingga memudahkan sang anak untuk mengambilnya nanti. Sepertinya ada lebih dari 30 boks makanan di dalam kulkas.

Pemilik video melalui akun Instagram @parinazjm menjelaskan beberapa jenis makanan yang dimasak ayahnya, Baba Maleck. Kebanyakan berupa makanan khas Persia seperti gheimeh, gormeh sabzi, zeresht polo, adas polo, joojeh kabob, chelo kabob, baghali polo, dan Persian macaroni.

Menu ini terlihat bernutrisi karena mengandung sumber karbohidrat, protein, dan banyak sayuran. Pemilki video juga mengatakan dirinya sudah melahirkan bayi bernama Kian pada 16 Mei 2022.

Sweet! Ayah Ini Bikin Stok Makanan untuk Putrinya yang Akan MelahirkanBaba Maleck memasak ragam makanan khas Persia seperti gheimeh, gormeh sabzi, dan zeresht polo. Foto: TikTok @pazzy88 via Instagram @persian

"Kami sudah menghabiskan semua makanan ini. Baba Maleck adalah yang terbaik," ujarnya. Netizen pun banyak yang terenyuh dengan tindakan Baba Maleck.

Baca Juga: Masya Allah! Ibu Kos Ini Selalu Sediakan Sahur dan Buka Puasa Anak-anak Kosnya

Mereka mengatakan:

"Wow, tidak semua pahlawan memakai jubah."

"Setelah seharian bekerja, stok makanan kecil ini bisa menyelamatkan hidup Anda."

"Itulah yang kamu butuhkan karena kamu akan terlalu lelah akibat kurang tidur. Kamu diberkati karena memiliki ayah yang baik! Semoga kamu selamat dan melahirkan dengan cepat."

"Tuhan memberkati dia, baba yang manis!"

Sweet! Ayah Ini Bikin Stok Makanan untuk Putrinya yang Akan MelahirkanStok makanan yang dibuat Baba Maleck untuk anaknya disimpan di kulkas. Foto: TikTok @pazzy88 via Instagram @persian

Sebelum Baba Maleck, perlakuan manis terhadap wanita yang bakal melahirkan juga ditunjukkan seorang suami di Johor, Malaysia. Istrinya, Phyllis mengungkap betapa beruntungnya dia mendapat sang suami.

Setiap hari, suaminya yang memasak makanan spesial untuk Phyllis. "Makanan setelah melahirkan, semua diatur oleh suami saya," tulisnya dalam unggahan, seperti yang dikutip dari World of Buzz (17/3/2022).

Terlihat menunya bervariasi dan enak-enak. Semua dibuat dengan sedikit garam dan menggunakan bahan-bahan yang sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu baru melahirkan.

Phyllis mengungkap usaha suaminya untuk masak patut diacungi jempol karena sebelumnya ia tidak bisa masak. Namun suaminya bertekad belajar masak demi sang istri. So sweet!

Baca Juga: So Sweet! Suami Belajar Masak demi Siapkan Makanan untuk Istri yang Baru Melahirkan



Simak Video "Makan di Warung Tenda Nolda Pocha Berasa Jadi Peran Drakor"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT