ADVERTISEMENT

Masya Allah! Ibu Kos Ini Selalu Sediakan Sahur dan Buka Puasa Anak-anak Kosnya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 12:30 WIB
Ibu kos rutin sediakan menu makan sahur dan buka puasa untuk anak-anak kos
Foto: Twitter/iStock
Jakarta -

Diperlakukan bak anak kandung, para anak kos di indekos ini selalu disajikan menu makan untuk sahur dan buka puasa gratis oleh ibu kosnya.

Memutuskan untuk tinggal sendiri di sebuah indekos mungkin jadi keputusan terberat bagi beberapa orang. Biasanya orangtua merasa tak tega ketika melihat anaknya harus tinggal sendiri.

Apalagi ketika memikirkan bagaimana anaknya bisa makan, terutama di bulan suci ramadan seperti ini. Sosok ibu pasti sangat dibutuhkan untuk menyediakan makanan sahur dan berbuka.

Namun, sebuah indekos ini punya ibu kos yang baik hati. Bagaimana tidak, ibu kos di sana selalu memperhatikan anak-anak kosnya dengan menyajikan menu makan sahur dan buka puasa.

Baca Juga: Long Feng Tang: Nikmatnya Lanzhou Beef Noodle dan Sate Domba Xinjiang di Resto Chinese Muslim

Ibu kos rutin sediakan menu makan sahur dan buka puasa untuk anak-anak kosIbu kos rutin sediakan menu makan sahur dan buka puasa untuk anak-anak kos Foto: Twitter @FOOD_FESS

Seperti yang dibagikan oleh netizen melalui akun Twitter @FOOD_FESS (16/04). Dalam unggahan tersebut ia memperlihatkan isi pesan dari ibu kos yang sudah menyediakan menu makanan.

"Assalamualaikum informasi mbak menu buat sahur sudah datang segera untuk diambil ya, ngambilnya nasi 1 + minumannya 1. Terima kasih wassalamualaikum," bunyi isi pesan ibu kos.

Menu makanan yang disajikan tersebut berupa nasi ayam crispy dari gerai fast food terkenal. Selain itu, untuk minumannya berupa minuman manis kemasan kotak.

Dikonfirmasi detikFood (17/04) ia mengatakan bahwa kosnya tersebut berlokasi Yogyakarta. Ia bercerita bahwa biaya kos di sana dibanderol sekitar Rp 1.000.0000 - Rp 1.500.000.

Baca Juga: Tradisi Bukber, Makan Bersama di Bulan Puasa yang Bisa Datangkan Berkah

Ibu kos rutin sediakan menu makan sahur dan buka puasa untuk anak-anak kosIbu kos rutin sediakan menu makan sahur dan buka puasa untuk anak-anak kos Foto: iStock

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa ini bukan pertama kali ibu kosnya menyediakan makanan untuk sahur dan buka puasa. Sebelumnya, ibu kosnya juga menyediakan makanan dengan menu lain.

"Tiap hari nyediain menu buka puasa terus sahur buat nanti dapat McDonald's. Sebelumnya pernah Hoka-hoka Bento Dan Duta Minang juga minggu lalu," ujarnya.

Unggahannya langsung ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang penasaran dengan kos-kosan tersebut. Selain itu, tak sedikit juga yang menceritakan pengalaman yang sama.

"Nder di aku gak sesering kamu tapi ibu kosnya juga baik, bawain ini pas buka puasa," tulis netizen sambil memperlihatkan menu es buah, nasi padan dan sate.

"Kos ku juga nder tiatp sahur sama buka, tapi seringnya gak mewah banget paling ya ayam, Padang juga pernah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 5 Restoran Indonesia yang Nyaman Buat Bukber, Ada Paket Menu Ramadan!



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT