Wah! 3 Mie Instan Korea Ini Mirip Banget Mie Goreng Indonesia

ADVERTISEMENT

Wah! 3 Mie Instan Korea Ini Mirip Banget Mie Goreng Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 17:31 WIB
Mie goreng instan asal Korea
Foto: YouTube
Jakarta -

Jika dulu mie instan Indonesia banyak menghadirkan varian makanan Korea, kini malah sebaliknya. Ada 3 produk mie instan Korea yang berupa mie goreng.

Mie goreng Indonesia tampaknya cocok dengan lidah orang Korea. Terbukti dengan banyaknya produk mie instan Indomie varian mie goreng yang telah menyebar di berbagai minimarket dan supermarket Korea.

Banyak orang Korea membagikan momennya menyantap mie instan ternama Indonesia itu. Bahkan, para selebriti di sana juga banyak yang menyukai lezatnya Indomie goreng.

Tak mau kalah dengan Indomie, ada beberapa perusahaan mie instan di Korea yang mencoba menghadirkan mie instan rasa mie goreng. Sampai saat ini, diketahui ada 3 produk mie instan Korea yang memiliki varian mie goreng.

Baca Juga: 6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?

Berikut 3 mie instan Korea dengan varian mie goreng.

1. Mi Goreng Instant Noodle (No Brand)

Mie goreng instan asal KoreaMie goreng instan asal Korea Foto: YouTube

Dua tahun yang lalu, YouTuber Bung Korea pernah membuat konten seputar mie instan Korea yang meniru varian rasa mie goreng asal Indonesia. Kemasan mie instan itu berwarna kuning bertuliskan 'Mi goreng Instant Noodle' dan tak diketahui jelas nama mereknya.

Meski begitu, YouTuber Bung Korea tetap penasaran dengan cita rasanya. Perbedaan yang terlihat adalah pada jenis mienya, kalau Indomie lebih tebal dan no brand ini lebih tipis.

Menyoal rasa, ternyata mie goreng dari Korea ini ternyata tak jauh berbeda dari Indomie biasa. Setelah ditelusuri, ternyata produk mie instan tersebut ditawarkan oleh perusahaan Korea namun ia mengambil produknya dari Indofood (OEM).

2. GS25 Crispy Onion Mie Goreng

Mie goreng instan asal KoreaMie goreng instan asal Korea Foto: YouTube

Melihat kepopuleran mie goreng Indonesia di Korea, salah satu produsen makanan di sana menciptakan mie instan varian mie goreng. Produsen itu berasal dari minimarket GS25.

Mie instan Korea rasa mie goreng Indonesia ini bisa ditemui di seluruh minimarket GS25 yang ada di Korea. Bernama Crispy Onion Mie Goreng 'Indonesian Style'. Harga mie instan GS25 rasa mie goreng Indonesia ini dibanderol 1200 Won (Rp 15 ribuan).

Porsi mie instan rasa mie goreng Korea ini cukup besar dibandingkan Indomie mie goreng. Namun, tekstur mienya sama-sama tipis. Ternyata menyoal rasa jauh berbeda, mie goreng dari perusahaan Korea ini lebih mirip rasa yukgaejang.

Baca Juga: Risol Margo hingga Nasi Bakar Ini Viral Gegara Promosi di TikTok



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT