ADVERTISEMENT

6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 11:30 WIB
6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?
Foto: Rozette Rago via NY Times
Jakarta -

Daftar mengenai mie instan terenak di dunia selalu mencuri perhatian. New York Times (NY Times) merilis daftar mie instan paling enak menurut mereka. Urutan tiga teratas dinilai sebagai yang terbaik.

Anna Perling dari NY Times (16/7/2022) mengungkap daftar mie instan terenak di dunia berdasarkan penilaian terhadap tampilan, aroma, dan rasanya. Ia memasak mie instan sesuai dengan petunjuk di kemasan dan menghindari penambahan topping sendiri agar tidak membuat penilaiannya bias.

Mengenai daftar mie instan pilihannya, ia mendapat rekomendasi dari pakar mie instan. Sebut saja sosok di balik Ramen Rater, penulis buku masak, guru masak, pemilik gerai ramen, hingga penulis buku khusus ramen.

Ia mengelompokkan temuannya dalam 3 kategori. Ketiganya adalah "the best" yang terdiri dari 3 merek mie instan, "better than average" yang berisi 3 merek mie instan, serta "the basic" yang didiami 5 merek mie instan.

Seluruh produk ini berasal dari Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam. Sayangnya tak ada merek mie instan Indonesia, termasuk Indomie yang masuk dalam daftar ini.

Berikut 6 merek mie instan terenak di dunia versi NY Times:

1. NongShim Shin Black Noodle Soup

6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?Foto: Rozette Rago via NY Times

Dari Korea Selatan, produk NongShim Shin Black Noodle Soup berhasil duduki peringkat satu daftar mie instan terenak di dunia versi NY Times. Mie instan kuah ini adalah versi premium dari Shin Ramyun original yang sudah lebih dulu populer.

Kuahnya dinilai lebih creamy dan tak sepedas Shin Ramyun biasa. Rasa daging pada kuahnya terjejak kuat dan nikmat. Mie juga dilengkapi sayuran yang sudah dikeringkan. Ada irisan jamur, daun bawang, dan bawang putih.

2. Prima Taste Singapore Laksa La Mian

6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?Foto: Rozette Rago via NY Times

Mie instan ini kerap masuk daftar teratas mie instan paling enak versi Ramen Rater. Rasanya dinilai istimewa karena ada tambahan bubuk santan yang rasa asin dan manisnya seimbang. Penambahannya membuat kuah mie instan ini juga terasa lembut.

Lalu ada bumbu laksa berbahan serai hingga udang kering yang enak. Rasa pedasnya ringan. Paling enak dimakan dengan tambahan perasa jeruk nipis. Untuk tekstur mie-nya sedikit berbeda dari mie instan kebanyakan karena lebih panjang, tebal, dan lurus.

3. NongShim Chapagetti & Neoguri

6 Mie Instan Terenak di Dunia Versi New York Times, Ada Indomie?Foto: Rozette Rago via NY Times

Film Parasite asal Korea Selatan mempopulerkan ram-don alias jjapaguri yang menggabungkan dua mie instan populer merek Chapagetti & Neoguri. Chapagetti merupakan jajangmyeon versi instan, sedangkan Neoguri adalah mie rasa seafood pedas.

NongShim menjual mie ini dalam kemasan paket berisi keduanya sekaligus maupun satuan. Biasanya orang-orang memberi steak sebagai topping mie instan ini yang membuat rasanya makin enak.

Ada rasa manis dari pasta kacang hitam varian Chapagetti dan paduan gurihnya seafood khas Neoguri. Tekstur mie-nya disebut lebih tebal dan kenyal sehingga puaskan selera.

Baca lagi daftar mie instan terenak di dunia versi NY Times di halaman selanjutnya.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT