ADVERTISEMENT

5 Trik Masak Indomie Ini Viral dan Bikin Rasanya Makin Enak

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 11:30 WIB
Wow! Indonesia Negara Pemakan Mie Instan Terbanyak ke-2 di Dunia
Foto: Getty Images/iStockphoto/hxyume
Jakarta -

Indomie bisa dikreasikan jadi lebih enak dengan cara dan penambahan bahan tertentu. Mulai dari dimasak dalam waktu tertentu hingga dicampur saus wijen.

Produk mie instan kebanggaan Indonesia, Indomie biasanya dimasak sesuai dengan anjuran di kemasannya saja. Lembaran mie direbus hingga matang, lalu dicampur bumbu basah dan kering.

Cara tersebut sudah bikin Indomie nikmat, tapi bukan netizen namanya kalau tidak kreatif mengulik resep Indomie. Ramai-ramai mereka mencari cara agar rasa Indomie semakin enak.

Beberapa cara masak Indomie ala netizen ini viral hingga disebut sebagai 'hack' Indomie. Netizen pun banyak yang tergiur untuk mempraktikkan cara membuat Indomie tersebut.

Ada yang menganjurkan proses perebusan mie dengan durasi tertentu, hingga menambah bahan-bahan yang belum pernah dicoba sebelumnya. Penggemar Indomie pun perlu tahu trik atau 'hack' masak Indomiesgar rasanya makin enak.

Ini dia 5 trik masak Indomie yang viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok:

1. Rebus mie 1:45

5 Trik Masak Indomie Ini Viral dan Bikin Rasanya Makin EnakFoto: Instagram inijie

Food blogger, Jie W. Kusumo pernah membagikan 'hack' bikin Indomie goreng jauh lebih enak. Videonya ia bagikan lewat Instagram @inijie (19/7/2021).

Caranya gampang. Pertama, siapkan bumbu basah Indomie. Tuang di mangkuk dan campur rata. Setelahnya, rebus mie selama 1 menit 45 detik untuk mendapat kekenyalan mie yang sempurna. Angkat mie lalu saring sampai tak tersisa air sama sekali.

Masukkan mie ke mangkuk, campur bersama bumbu basah tadi. Nah, selanjutnya inilah 'hack' masak Indomie yang bikin rasanya lebih gurih nendang. Taburi bumbu bubuk/kering terakhir di permukaan mie goreng. Aduk-aduk sampai menyatu sempurna. Indomie goreng pun siap dinikmati.

Baca Juga: Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk!

2. Tambahkan saus wijen sangrai

5 Trik Masak Indomie Ini Viral dan Bikin Rasanya Makin EnakFoto: TikTok urimiji

Bagi pencinta Indomie goreng pedas, bisa coba 'hack' masak ini. Siapkan sambal yang terdiri dari campuran 3 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 3 buah cabe rawit merah, dan 5 cabe rawit hijau. Blender atau haluskan manual dengan ulekan.

Setelah itu, matangkan sambal ini dengan disiram 3,5 sendok makan (sdm) minyak panas. Aduk-aduk sedikit sampai matangnya merata. Setelahnya , masukkan 2,5 sdm saus wijen sangrai yang kerap dijadikan salad dressing.

Masukkan juga semua bumbu basah dan kering Indomie goreng. Aduk-aduk sampai rata dan bertekstur kental mirip bumbu celupan hotpot. Terakhir, masukkan mie yang sudah direbus ke bumbu tersebut. Hasilnya, Indomie goreng begitu wangi dan nikmat.

'Hack' Indomie yang diunggah TikToker @urimiji ini bahkan menjadi 'top liked'. Saat berita ini dibuat videonya sudah disukai lebih dari 912 ribu kali. Cobain yuk!

3. Pakai cabe, bawang, dan kecap manis

5 Trik Masak Indomie Ini Viral dan Bikin Rasanya Makin EnakFoto: TikTok winnyyyw

'Hack' masak Indomie ini cocok untuk pencinta rasa bawang dan pedas. TikToker @winnyyyw (19/3/2022) membagikan caranya hingga mendapat 'likes' 228 ribu kali dari netizen.

Caranya, siapkan 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 1 cabe merah ukuran besar, dan 2 cabe rawit hijau. Potong-potong kecil hingga seukuran. Taruh di piring, siram dengan minyak panas secukupnya.

Masukkan bumbu basah Indomie goreng. Setelah itu, tambahkan juga kecap manis secukupnya. Baru terakhir bumbu bubuk/kering Indomie. Aduk-aduk jadi satu dan campurkan bersama mie yang sudah direbus. "Fix ini Indomie hack terenak," kata sang pengunggah video.

Trik masak Indomie viral masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT