ADVERTISEMENT

Risol Margo hingga Nasi Bakar Ini Viral Gegara Promosi di TikTok

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 24 Jul 2022 16:30 WIB
Penjual Makanan Viral di TikTok
Foto: TikTok
Jakarta -

Penjual makanan banyak yang viral di TikTok karena keunikannya. Seperti risol Margo hingga penjual sate di Palembang yang berpromosi pakai video.

TikTok menjadi wadah baru bagi penjual yang ingin menawarkan dagangannya. Mereka rutin membuat video, hingga akhirnya viral dan laris jualannya.

Ada beberapa penjual makanan yang viral karena unggahan videonya. Seperti risol Margo yang terkenal karena sang penjual kerap mengunggah cara membuatnya. Ada juga penjual sate di Palembang yang rutin mengunggah video aksinya berjualan.

Baca Juga: 6 Tahun Kerja Serabutan, Sarjana Ini Akhirnya Pilih Jualan Es Serut

Berikut 4 penjual makanan yang laris karena promosi lewat video.

1. Risol Margo

Penjual Makanan Viral di TikTokPenjual Makanan Viral di TikTok Foto: TikTok

Risol mayones biasanya ditawarkan penjual jajanan pasar di toko maupun usaha rumahan. Ada penjual risol mayones rumahan yang viral di TikTok dan saat ini sedang diburu banyak orang.

Penjual risol itu bernama Margo. Diketahui kalau sang penjual sering mengunggah momennya membuat risol mayones di TikTok. Videonya membuat risol mayones selalu masuk menjadi FYP (For Your Page).

Sejak itulah 'Risol Margo' banyak dikenal. Banyak orang di sekitar Jabodetabek yang penasaran dengan rasanya. Mereka rela datang jauh-jauh menuju tempat berjualan risol mayones itu di kawasan Ciledug.

2. Penjual Sate di Palembang

Penjual Makanan Viral di TikTokPenjual Makanan Viral di TikTok Foto: TikTok @damara334

Penjual sate di Palembang satu ini viral karena aksinya saat berjualan yang mencuri perhatian. Video aksi berjualan sate itu diunggah secara rutin sang pemilik kedai sate.

Pemilik kedai sate itu adalah Damara. Penjual sate ini menjadi viral karena ada beberapa kalimat yang diucapkan berulang kepada setiap pelanggannya.

"Pakai lontong, pakai cabe, ambil nomor antrean ibu," ujar Damara dalam videonya yang menjadi ciri khasnya.

Saat mengucapkan kalimat khas itu, Damara juga terlihat sibuk memotong lontong. Lalu menyajikan sate dan membungkusnya dengan cekatan.

Baca Juga: Laris Banget! 5 Nasi Uduk Lauk Komplet Ini Tersembunyi dalam Gang



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT