ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Warung Jepang Kaki Lima Buat Makan Enak Tanggal Tua

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 25 Jul 2022 17:00 WIB
RAN Ramen: Oishii! Ramen Kaki Lima Buatan Mantan Chef Resto Jepang
Foto: detikfood
Jakarta -

Malam ini mau makan ramen, beef teriyaki, atau sushi? Saat tanggal tua, kamu bisa santap di warung Jepang kaki lima ini. Pilihan menunya beragam dan harganya terjangkau!

Makanan Jepang identik dengan harganya yang relatif mahal karena menggunakan bahan-bahan istimewa, bahkan tak jarang harus impor. Tapi penggemar makanan Jepang tak perlu khawatir karena ada beberapa tempat yang mengusung konsep kaki lima.

Berupa warung Jepang kaki lima, tempat makan ini menawarkan harga terjangkau. Seporsinya tak lebih dari Rp 50 ribu. Pilihan menunya juga beragam seperti ramen, sushi, beef teriyaki, yakimeshi, hingga chicken katsu.

Warung Jepang kaki lima ini berlokasi di beberapa titik di Jakarta Selatan. Ada juga satu di Pasar Lama Tangerang yang kini menjadi salah satu pusat kuliner hits.

Berikut 5 warung Jepang kaki lima yang tawarkan menu enak dan harga murah untuk santapan tanggal tua:

1. RAN Ramen

RAN Ramen: Oishii! Ramen Kaki Lima Buatan Mantan Chef Resto JepangFoto: detikfood

Siapa bilang makan ramen harus di restoran? Di Radio Dalam, ada warung ramen kaki lima yang menunya terkenal enak. Bernama RAN Ramen, menu di sini diracik oleh seorang mantan chef restoran Jepang.

Kisaran harga menu ramen di sini tak lebih dari Rp 40 ribu, namun porsinya besar dan toppingnya lengkap. Salah satu varian favoritnya Energy Ramen yang dibuat dengan kaldu shoyu dan topping irisan daging sapi.

Menu lain, Chicken Spicy Ramen yang pedasnya nampol! Toppingnya ada irisan daging ayam, wakame (rumput laut Jepang), pipilan jagung manis, telur rebus, dan daun bawang. Selain ramen, di sini juga ada chicken karaage hingga beef yakiniku.

RAN Ramen
Jl. Radio Dalam Raya No. 99, Jakarta Selatan
Telepon: 0857-1588-0808

Baca Juga: RAN Ramen: Oishii! Ramen Kaki Lima Buatan Mantan Chef Resto Jepang

2. Sopo Ngiro

Viral di TikTok, warung Jepang tendaan di Panglima Polim ini selalu ramai antrean. Namanya Sopo Ngiro yang menawarkan menu-menu khas Jepang dalam porsi besar sehingga cocok untuk 'sharing'.

Pilihan menunya ada chicken teriyaki, beef katsu, chicken yakiniku, ebi katsu, tempura, hingga yakimeshi alias nasi goreng Jepang. Harga per porsinya sekitar Rp 30 ribuan saja, dengan harga paling mahal Rp 37 ribu.

Tiap porsi menu Jepang ini akan dilengkapi salad sayur sederhana plus mayonnaise. Banyak orang menyukai cita rasa gurih creamy-nya yang semakin enak saat dipadukan saus sambal.

Sopo Ngiro Japanese Food
Jl. Panglima Polim Raya No. 46, Jakarta Selatan
Telepon: 0813-8616-9978

3. Tokyo Sushi

Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar LamaFoto: detikcom/Diah Afrilian

Pasar Lama Tangerang kini terkenal sebagai pusat kuliner yang padat pengunjung. Dari ratusan tenant di sana, ada satu yang mencuri perhatian. Tokyo Sushi dikelola seorang chef yang pernah bekerja di Amerika Serikat.

Ia lantas kembali ke Indonesia dan putuskan jualan sushi kaki lima dengan kualitas dan rasa bintang lima. Harganya mulai dari Rp 20 ribuan saja. Salah satu menu favorit, Salmon Roll yang dilengkapi kremesan dan mayonnaise.

Lalu ada juga menu Jepang lain seperti okonomiyaki dan karaage. Pas untuk makan malam!

Tokyo Sushi
Jl. Kisamaun No. 3, Kota Tangerang

Baca Juga: Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama

Rekomendasi warung Jepang kaki lima masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT