ADVERTISEMENT

Hiii! Ada Ulat Menggeliat di Dalam Durian Musang King Mahal

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 18:30 WIB
Beli durian Musang King ternyata isinya ada ulat
Foto: TikTok @jeraldjustinjk
Jakarta -

Keluarga di Singapura ini berencana pesta durian, namun pesta itu gagal lantaran mereka temukan ulat di dalam durian musang king. Begini kisahnya.

Durian memang paling enak disantap beramai-ramai bersama keluarga. Selain lezat, buah ini juga bisa memberikan sensasi menyenangkan ketika menggigitnya.

Seperti keluarga ini yang hendak mengadakan pesta durian pada 18 Juli lalu. Mereka telah menyiapkan pesta itu dengan membeli durian mahal, Musang King. Tapi sayangnya, rencana seru itu harus gagal karena ada hal mengerikan dari durian itu.

Melansir Asia One (20/07), salah satu anggota keluarga di Singapura bernama Jerald Justin Ko mengunggah video insiden durian mengerikan di TikTok.

Ia bercerita pertemuan keluarga ini sudah direncanakan. Jerald dan keluarganya telah membeli sekitar 10 durian Musang King dari sebuah toko buah di dekat Lorong 31 Geylang.

Durian jenis Musang King memang terkenal mahal. Jerald mengaku telah menghabiskan sekitar S$80 atau sekitar Rp 860 ribu, bahkan ada yang sampai S$100 atau Rp 1 juta untuk satu buah durian.

Dengan harga yang tidak murah, pastinya Jerald berharap durian tersebut terjamin kualitasnya. Tapi ternyata ada hal mengejutkan yang ia temui saat membuka durian.

Ketika Jerald Ko ingin menyiapkan makan malam, dia mendengar ibunya berteriak. Dalam video unggahan TikTok miliknya, @jeraldjustinjk, terlihat ibu Jerald sedang memegang pisau sambil berteriak.

Beli durian Musang King ternyata isinya ada ulatDalam video unggahan TikTok miliknya, @jeraldjustinjk, terlihat ibu Jerald sedang memegang pisau sambil berteriak. Foto: TikTok @jeraldjustinjk

Rupanya ketika durian itu di belah, tepat di sebelah daging durian ada ulat besar berwarna kemerahan. Ulat ini pun masih menggeliat.

Jerald Ko mendeskripsikan serangga itu setebal kelingkingnya yang gemuk. Merasa muak dengan hal menjijikan itu, akhirnya sang ibu meminta Jerald untuk mengambil durian dengan plastik.

Sama-sama jijik, Jerald pun enggan melakukan hal itu. Akhirnya istrinya yang membuang durian berulat itu.

Beli durian Musang King ternyata isinya ada ulatRupanya ketika durian itu di elah, tepat di sebelah daging durian ada ulat besar berwarna kemerahan. Ulat ini pun masih menggeliat. Foto: TikTok @jeraldjustinjk

Beruntungnya di antara 10 durian Musang King yang dibeli, hanya satu durian yang tidak bisa dimakan. Ibu Jerald tetap akan menggunakan durian lainnya untuk membuat makanan penutup.

Ketika ditanya oleh Mothership apakah Jerald akan protes ke toko buah itu, Jerald memilih untuk diam saja. Namun tentu Jerald tidak akan kembali ke toko itu.

Video yang ditonton oleh lebih dari 580 ribu orang ini telah mengundang reaksi netizen.

Tampaknya ada netizen yang pernah mengalami hal serupa. Netizen ini berkomentar, "Trauma terus makan durian." "Ini juga pernah terjadi padaku, tetapi punyaku bahkan lebih panjang dan tiduran di daging buah durian itu," komentar netizen lain.

Sementara netizen lain mengungkap bahwa ulat itu bisa menjadi sumber protein. "Itu bisa dimakan. Di hutan, ulat seperti itu adalah protein," tulisnya dalam komentar.

Sebagai informasi, ulat seperti ini memang umum ditemukan pada daging buah. Serangga itu disebut sebagai hama buah.

Mereka akan tinggal dalam buah sampai matang dan meninggalkan semacam kotoran pada daging buah durian.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT