ADVERTISEMENT

Beli Mie Goreng 'Zonk' Via Online, Tampilannya Malah Mirip Cacing

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 16 Jul 2022 19:00 WIB
Pesan mie goreng zonk, saat sampai bentuknya seperti cacing
Foto: Facebook Rizal Hakimm Punyer
Jakarta -

Makanan yang dipesan via online terkadang memiliki tampilan tak sesuai ekspektasi alias 'zonk'. Seperti mie goreng ini yang tampilannya malah mirip cacing.

Kini makanan bisa dipesan melalui beragam aplikasi berbasis online. Tentunya memudahkan banyak orang, karena tak perlu keluar rumah untuk membeli makanan.

Mulai dari restoran besar hingga warung makan sederhana bergabung dengan beberapa aplikasi pemesanan makanan online. Pada aplikasi tersebut, sudah diketahui menu dan harga makanan.

Ada juga beberapa gerai yang menampilkan foto dari makanan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh sebuah gerai mie goreng di Malaysia. Ia menampilkan penyajian mie goreng pada aplikasi.

Pesan mie goreng zonk, saat sampai bentuknya seperti cacingPesan mie goreng zonk, saat sampai bentuknya seperti cacing Foto: Facebook Rizal Hakimm Punyer

Baca Juga: 7 Fakta Unik Durian Si Raja Buah, Ada yang Terjual Rp 719 Juta

Dilansir dari World of Buzz (14/7), sayangnya gerai mie goreng itu tak tampak jujur. Karena ada seorang netizen yang membeli mie goreng tersebut, namun tampilannya tak sesuai ekspektasi.

Pada gambar menu, terlihat mie goreng dengan tampilan menggugah selera. Mie goreng itu dibumbui kecap manis dan terdapat sayuran yang cukup melimpah.

Mie goreng yang tak sesuai ekspektasi itu dibanderol harga RM 7 (Rp 23.596). Meski harganya masih terjangkau, tapi tampilannya benar-benar mengecewakan.

Mie goreng itu berwarna cokelat pucat. Porsi yang disajikan juga sangat kecil dan dikemas dalam wadah mika.

Baca Juga: Durian Tai Babi Harganya Rp 600 Ribu per Kilogram, Seperti Ini Rasanya

Campuran sayuran pada mie goreng hanya potongan kecil. Tak sebesar yang ada di gambar menu.

"Ini pesan di FP, bukan main tampilannya. Katanya menu populer, tapi sekali datang mengecewakan. Cukuplah sekali pesan saja," ujar netizen itu di Facebook.

Pesan mie goreng zonk, saat sampai bentuknya seperti cacingPesan mie goreng zonk, saat sampai bentuknya seperti cacing Foto: Facebook Rizal Hakimm Punyer

Unggahan mie goreng zonk itu menarik perhatian banyak netizen. Ada banyak juga yang meninggalkan komentar.

"Itu terlihat seperti cacing. Kenapa kamu harus merusak reputasi (restoran) dengan menyajikan makanan seperti itu?" komentar netizen.

"Sayurannya juga kecil sekali dan itu tidak terlihat seperti mie goreng," sahut netizen lain.

Baca Juga: 5 Tempat Beli Durian Premium, Jenis Lokal hingga Musang King



Simak Video "Hasil Penelusuran BPOM soal Penarikan Mie Sedaap Korean Spicy di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT