ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Ngeunah Pisan! Makan Siang dengan Paket Nasi Liwet Sunda di Sini

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 12:30 WIB
Ngeunah Pisan! Makan Siang dengan Paket Nasi Liwet Sunda di Sini
Foto: Instagram warungteteh_nasiliwet
Jakarta -

Nasi liwet Sunda tak pernah gagal memanjakan selera. Buat makan siang, kamu bisa pesan nasi liwet berlauk lengkap di 5 tempat ini. Bisa dipesan lewat ojek online (ojol) juga lho!

Nasi liwet Sunda berbeda dengan nasi liwet khas Solo. Nasinya dimasak dengan santan dan bumbu rempah di dalam kastrol (panci aluminium) hingga menghasilkan rasa gurih yang nagih!

Cita rasanya makin lengkap dengan penambahan aneka lauk. Beberapa yang umum adalah cumi asin, ikan asin, pepes, lalapan, petai, ayam goreng/bakar, daging empal, ikan goreng, dan tentu saja sambal.

Menikmati nasi liwet yang gurih mantap ini tak hanya untuk acara-acara khusus saja. Kalau siang ini mau makan nasi liwet enak, kamu bisa pesan di 5 tempat berikut.

1. Liwetan by Chef Dodeng

Ngeunah Pisan! Makan Siang dengan Paket Nasi Liwet Sunda di SiniFoto: Instagram awcavs

Di kawasan Tebet kamu bisa pesan nasi liwet Sunda di Liwetan by Chef Dodeng. Pembeliannya praktis melalui aplikasi ojol gofood.

Pilihan menunya beragam, termasuk Paket Lengkap Liwetan yang dibanderol mulai dari Rp 30 ribuan per porsi. Untuk lauknya bisa pilih ayam goreng biasa, ayam kampung goreng, empal, atau cumi asin cabe pete.

Nasi liwet juga bisa dibeli satuan, berikut lauknya. Beberapa yang juga jadi favorit adalah sate maranggi, ayam kampung kecap pedas, dan sop buntut. Jangan lupa juga pesan aneka sambal di sini. Ada sambal pete, pencok kacang, hingga sambal terasi di sini.

2. Warung Teteh

Ngeunah Pisan! Makan Siang dengan Paket Nasi Liwet Sunda di SiniFoto: Instagram warungteteh_nasiliwet

Rumah makan ini terkenal di kalangan pencinta nasi liwet. Adalah Warung Teteh, warung Sunda asli Sukabumi yang sediakan nasi liwet enak. Harga paket per porsinya mulai dari Rp 35 ribuan.

Pilihannya ada nasi liwet ayam goreng, ikan asin peda/kembung, paru goreng, ikan dendeng manis, cakalang, hingga gepuk. Kalau mau ngeliwet dengan gelar daun beramai-ramai juga bisa. Harganya mulai dari Rp 119 ribuan saja untuk paket berempat.

Selain nasi liwet, Warung Teteh juga punya nasi tutug oncom enak. Nasi ini disajikan bersama aneka lauk dan lalapan seharga Rp 35 ribuan juga. Warung Teteh beralamat di kawasan Petogogan.

3. Warung Liwet Madam Partini

Ngeunah Pisan! Makan Siang dengan Paket Nasi Liwet Sunda di SiniFoto: Instagram madampartini

Di kawasan Greenville, Jakarta Barat ada nasi liwet Sunda yang dijual Madam Partini. Menu andalannya, Nasi Liwet Cumi Asin Sambal Ijo yang dibanderol Rp 39 ribu per porsi.

Menu ini terdiri dari nasi liwet, tabur teri pete, cumi asin sambal ijo, urap daun singkong, dan kremes. Pilihan lainnya adalah paket nasi liwet lengkap dengan lauk ayam opor, ayam suwir kemangi, bebek garing samal kluwek, hingga cumi asin cilipadi pedas.

Kalau mau lebih hemat ada paket bundle berisi 2 porsi nasi liwet sekaligus. Harganya mulai dari Rp 95 ribuan.

Lihat lagi rekomendasi nasi liwet Sunda yang enak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT