ADVERTISEMENT

Asri Banget! Di Bandung Bisa Makan Nasi Liwet di Tengah Sawah

Yuga Hassani - detikFood
Sabtu, 09 Jul 2022 15:30 WIB
Makanan Nasi Liwet pemandangan sawah
Foto: Yuga Hassani/detikJabar
Kabupaten Bandung -

Pengalaman makan dengan suasana asri kini banyak dicari. Di Kabupaten Bandung, kamu bisa makan nasi liwet enak dengan pemandangan hamparan sawah asri dan semilir angin sejuk.

Melepas penat di akhir pekan enaknya kulineran di tempat yang suasananya bikin rileks, jauh dari hiruk pikuk kota. Nah, jika sedang di Bandung, coba mampir ke sini.

Namanya Waroeng General 88 yang berlokasi di Jalan Doton, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Dijamin kamu bisa serasa kembali ke alam.

Hamparan sawah hijau yang luas jadi pemandangan bersantap di sini. Diiringi angin yang sejuk, suasana bersantap makin istimewa.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak

Area bersantapnya berupa tiga buah saung di tengah sawah, kemudian ada juga saung di atas kolam dan terdapat beberapa lesehan di tengah kebun hidroponik.

Warga Buah Batu, Regita (28) mengatakan tempat makan tersebut terbilang asri dan sejuk. Apalagi, kata dia, terdapat burung-burung yang melintas di area persawahan.

Lokasi makan di saung hamparan sawahLokasi makan di saung hamparan sawah di Waroeng General 88. Foto: Yuga Hassani/detikJabar

"Ini suasananya enak sih, sejuk. Terus masih banyak suara-suara burung. Jadi cocok lah buat sekaligus healing," ujar Regita kepada detikJabar, Jumat (8/7/2022).

Ia mengetahui kehadiran Waroeng General 88 dari unggahan media sosial dan penasaran ingin mencobanya. "Awalnya saya lihat di FYP (For You Page) Tiktok, terus kelihatannya bagus. Langsung aja saya ke sini," katanya.

Baca Juga: Raos Pisan! 5 Restoran Sunda di Lembang yang Punya Menu Gurame Goreng

Menu andalan di sini adalah nasi liwet dengan aneka lauk gurih yang puaskan selera. Menurut Regita, rasanya enak karena liwetnya lebih terasa gurih.

"Rasa makanannya juga enak banget. Apalagi tadi liwetnya enak, gurih. Cuma kalau saya lebih suka menu karedok sayur. Ini juga mau pesen lagi dibungkus buat di rumah," tuturnya.

Berapa harga nasi liwet di sini? Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Nikmatnya Makan Liwet Berpemandangan Hamparan Sawah di Bandung



Simak Video "Jelang Ramadhan, Santri di Ciamis Gelar Festival Liwet Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT