Rekomendasi Tempat Makan

7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 12:00 WIB
7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak Foto: Instagram gubugudang
Jakarta -

Akhir pekan ini mau kulineran di Depok? Kalau berencana kumpul bareng keluarga, 7 tempat makan saung ini cocok buat ngariung sambil makan enak.

Konsep tempat makan dengan saung kini mudah ditemukan di berbagai wilayah, termasuk Depok. Kehadiran saung atau gubug ini membuat suasana bersantap lebih santai dan akrab jika datang ramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Letak saung di luar ruangan (outdoor) juga membuat kondisi bersantap lebih aman di tengah pandemi Covid-19. Mengenai menu, tak usah khawatir bingung karena tempat makan saung ini biasanya menawarkan banyak pilihan menu.

Kebanyakan berupa menu tradisional khas Sunda yang sedap. Sistem pesan makan tengah pun jadi pilihan terbaik karena bisa mencicipi semua menu bersama-sama.

Nah, kalau akhir pekan ini ada rencana kumpul bareng keluarga, tempat makan di Depok yang punya saung ini bisa jadi inspirasi:

1. Kampung Kecil

7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak Foto: Traveling Yuk

Di Depok, Kampung Kecil jadi tujuan tempat santap bareng keluarga yang populer. Lokasinya ada di Ruko Pancoran Mas, Sawangan dan di Jalan Raya Bogor KM 35 Nomor 23, Simpangan. Keduanya mengusung konsep tradisional yang menghadirkan saung-saung bambu untuk lesehan.

Area bersantapnya cukup luas dengan kehadiran kolam di beberapa sudutnya. Untuk menu, Kampung Kecil menyediakan menu khas Sunda dengan menu andalan ikan gurame. Ada yang digoreng kremes, dibumbui cabai hijau, sambal matah, hingga asam manis. Harganya berkisar Rp 50-60 ribuan per porsi.

Kalau mau makan bareng keluarga juga ada paket 4-6 orang. Di paket ini sudah termasuk nasi, lauk, sayur, minuman, sambal, serta lalapan. Misalnya paket 4 orang seharga Rp 300 ribu, termasuk ayam cobek, gurame asam manis, tahu sumedang, karedok, sampai es buah.

2. Pondok Gurame

7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak7 Tempat Makan Saung di Depok yang Cocok Buat Ngariung dan Makan Enak Foto: Instagram pondok_gurame

Melipir ke arah KSU, ada Pondok Gurame yang bisa jadi pilihan. Tempat makan saung di Depok ini beralamat di Jalan KSU, Pemancar RRI Nomor 2, Sukmajaya. Suasananya begitu asri dengan kehadiran kolam ikan.

Menu andalannya tentu saja olahan ikan gurame. Mulai dari gurame asam manis, gurame bakar kecap, sampai gurame pecak yang pedas segar. Harganya sekitar Rp 100 ribu per ekor. Menu lainnya adalah seafood seperti udang sambal matah, bandeng bakar tempe, hingga tom yam udang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com