Kocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip Chatime

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Sep 2021 13:30 WIB
Kocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip Chatime Foto: Twitter @furdamental
Jakarta -

Selalu ada fakta menarik yang dibagikan di Twitter. Netizen ini mengungkap kalau di Depok ada 'Chatime' dengan kearifan lokal. Seperti ini tampilan gerai dan logonya.

Menikmati minuman kekinian seperti milk tea hingga es buah dengan susu begitu menyegarkan di siang hari. Apalagi kalau minuman ini dibuat oleh gerai yang sudah terkenal akan kualitas dan rasanya yang enak.

Namun pastikan kamu tidak terkecoh saat hendak membeli minuman kekinian. Pasalnya ada beberapa gerai yang terang-terangan meniru nama hingga logo gerai minuman terkenal yang sekilas bisa mengelabui calon pembeli.

Seperti halnya gerai minuman kekinian di Depok ini. Melihat unggahan netizen Twitter @furdamental (8/9/21), ia menunjukkan potret gerai 'Icetime' yang namanya mengingatkan banyak orang akan 'Chatime' yaitu gerai milk tea populer di Indonesia.

Kocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip ChatimeKocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip Chatime Foto: Twitter @furdamental

Apalagi Icetime memiliki logo, bentuk huruf (font), hingga warna gerai ungu yang erat sebagai identitas Chatime. "Chatime dengan kearifan Depok," begitu tulis @furdamental di keterangan unggahan.

Terlihat Icetime menawarkan minuman dalam ember-ember besar. Pilihan rasanya mulai dari sirsak, mangga, cappuccino, hingga taro. Di beberapa lokasi lain di Depok, minuman kekinian seperti ini dijual mulai dari Rp 5 ribu saja per gelas.

Saat berita ini ditulis, unggahan kocak ini sudah mendapat lebih dari 10 ribu 'likes' dan dibagikan ulang lebih dari 1.700 kali. Beberapa netizen mengungkap lokasi Icetime yang ada di foto. Ada yang bilang lokasinya di kawasan Kelapa Dua dan dekat Universitas Indonesia.

Banyak netizen yang takjub dengan keberadaan gerai minuman kekinian ini. Tak sedikit juga yang mengungkap 'kearifan lokal' Chatime di daerah mereka.

Kocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip ChatimeKocak! Gerai Minuman di Depok Ini Nama dan Logonya Mirip Chatime Foto: Twitter @kameradPyo

"Meanwhile di tempat gw, Chatting Time," kata @kameradPyo. Lalu ada juga @yarahpe yang mengunggah foto gerai minuman kekinian lain di Bogor bernama Chatme. Tampilannya juga serupa Chatime.

Sebelum Chatime dengan 'kearifan lokal', gerai minuman Dum Dum dahulu juga sempat mendapat banyak tiruan dari segi nama dan konsep. Minuman Thai tea ini terkenal dengan rasanya yang manis creamy dan enak.

Tiruan Dum Dum banyak tersebar di kaki lima dengan harga jual yang lebih murah, biasanya sekitar Rp 10 ribuan saja. Namanya mulai dari Dung Dung, Dum, hingga Dun Dun.



Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com