Istimewa! Makan Nasi Liwet Bonus Pemandangan Kebun Teh Subang yang Asri

Dwiky Maulana Vellayati - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 13:30 WIB
Istimewa! Makan Nasi Liwet Bonus Pemandangan Kebun Teh Subang yang Asri
Foto: Instagram/asstrohighlands
Subang -

Jalan-jalan ke Subang bisa mampir ke objek wisata alam ini. Menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh yang luas, sejuk, dan asri, kamu juga bisa mencicipi enaknya nasi liwet bersama keluarga di sini.

Agenda wisata di Subang bisa diisi dengan mampir ke objek wisata alam yang memanjakan mata sekaligus pikiran. Salah satu pilihannya, Asep Stroberi (Astro) Highlands yang berada di Kecamatan Ciater.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa kebun teh yang luas sekaligus mencicipi kuliner tradisional Indonesia yang menggugah selera. Menu andalan mereka, nasi liwet.

Keluarga Budiaman asal Kota Bandung ini misalnya, sengaja mendatangi wisata Astro ini karena kuliner nasi liwet favoritnya. Budiaman mengatakan, wisata kuliner Astro mempunyai ciri khas, berbeda dengan objek wisata kuliner lainnya.

"Untuk rumah makan Asep Stroberi di daerah Subang memang makanannya sudah memiliki cita rasa sendiri," ujar Budiaman kepada detikJabar belum lama ini.

Suasana di Asep Stroberi Subang.Hamparan kebuh teh yang sejuk dan luas diakui oleh salah satu pengunjungnya, membuat Asep Stroberi di subang berbeda dengan di tempat lain. Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar

Ia dan keluarganya sering mengunjungi beberapa cabang Astro, namun untuk cabang Astro di Kabupaten Subang dirasa berbeda karena suasananya yang indah.

"Karena kita sudah mencoba di beberapa tempat, cuman kalau yang di sini (Astro Subang) plus-nya didukung dengan suasana lingkungan. Selain bisa makan, bisa menikmati aja suasananya," katanya.

"Ini saya baru dengar aja ada Astro di Subang jadi nyoba langsung kesini, Astro memang tempat favorit bagi keluarga kami," ucapnya.

Ia bersama keluarganya memesan paket nasi liwet untuk empat orang. Dalam menu nasi liwet pesanannya terdapat beberapa lauk pauknya seperti, ayam goreng, tahu, tempe, lalapan, dan tidak terlewat sambal terasi.

"Saya pesan paket untuk empat orang, malahan tadi anak saya nambah karena rasanya enak," tuturnya.

Baca Juga: Pedas Menggelegar! Berani Coba Mie Tragis di Subang dengan 100 Cabe Rawit?

Sementara itu, untuk bisa menikmati dari kuliner nasi liwet ini pengunjung hanya merogoh kocek dimulai dari harga Rp 75 ribu sampai Rp 350 ribu dengan menu paket yang berbeda-beda.

Istimewa! Makan Nasi Liwet Bonus Pemandangan Kebun Teh Subang yang AsriPemiliknya juga mengakui bahwa objek wisata di sini masih menjadi andalan utamanya. Foto: Instagram/asstrohighlands

Pemilik Astro, Asep Haelusna mengatakan, menu dari nasi liwet di objek wisatanya itu masih menjadi menu unggulan hingga saat ini.

"Tentu dengan passion kita di bidang kuliner, yang menjadi andalan menunya ada liwet yah, makanan khas Sunda yang di-combine dengan lauk pauknya dalam bentuk paket," kata Asep di lokasi yang sama.

Selain dapat menikmati kuliner nasi liwet di tengah hamparan dari kebun teh, terdapat juga beberapa spot wisata lainnya seperti camping hingga wisata edukasi bagi anak-anak.

"Selain kuliner ada juga spot camping area dan beberapa penunjang kegiatan wisata edukasi yang ada di sini. Justru untuk kuliner nasi liwet sebagai bentuk konsep baru dengan tema ngaliwet di hamparan tengah kebun teh," ujarnya.

Baca Juga: Sensasi Santap Nasi Liwet Ditemani Hamparan Kebun Teh Ciater



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)