Pedas Menggelegar! Berani Coba Mie Tragis di Subang dengan 100 Cabe Rawit?

Dwiky Maulana Vellayati - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 14:30 WIB
Mie Tragis.
Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar
Subang -

Kuliner serba pedas jadi favorit orang Indonesia. Di Subang bahkan ada kuliner mi yang pedasnya menggelegar hingga disebut Mie Tragis. Berani coba?

Paduan mi dan bumbu cabe memang nikmat. Rasa pedas yang dihasilkan bakal sukses memancing selera makan. Tak ayal beberapa tempat makan khusus menawarkan menu mi pedas.

Salah satunya Mie Tragis yang bisa dinikmati di Jalan Kartawigenda, Gang Palabuan, Kelurahan Cigadung, Subang. Mie di sini dibuat dengan 100% cabe rawit segar.

Beberapa konsumen bahkan berani menyantap Mie Tragis sebagai hidangan buka puasa. Salah seorang konsumen bernama Afifah Azzahra (18) mengatakan, bahwa mi yang dia pesan untuk hidangan buka puasa kali ini merupakan level setengah atau hanya dikasih 10 cabai rawit saja.

"Ini lagi makan mie tragis, tadi pesan yang setengah pedas, cuman ini juga pedes banget enggak kuat, pokoknya beda sama hidangan mi yang lain," ujar Afifah kepada detikJabar belum lama ini.

Mie Tragis.Pengunjung sedang mencicipi Mie Tragis di Subang. Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar

Meskipun pedas, ia yang datang bersama tiga temannya itupun cukup menikmati. Namun lidahnya sedikit merasakan panas akibat cabe rawit yang sudah tercampur dengan mi tersebut.

"Datang ke sini sama temen-temen, emang sengaja aja pengen soalnya baru buka juga jadi pengen nyoba. Kayaknya ini cuman ada satu di Subang deh," katanya.

Baca Juga: 5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower

Sementara itu, pemilik Mie Tragis yaitu Rosi Aji mengatakan, ia memilih menjual hidangan mi pedas ini karena mengetahui warga Kabupaten Subang banyak yang menyukai makanan pedas.

"Mie Tragis itu sesuai dengan namanya tragis yah, deskripsinya itu pedes banget kayaknya sampe tragis. Nah kita tidak menyarankan untuk konsumen memesan di top level, karena top level itu kita hidangkan satu mi instan yang dicampur dengan 100 cabe rawit," kata Rosi.

Mie Tragis.Level teratas Mie Tragis bisa ditambahkan 100 cabe rawit! Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar

Mie Tragis sendiri sebuah ungkapan dari mi yang sangat pedas sehingga berakhir tragis. Ia mengungkapkan, berbagai macam level disediakan oleh kedai Mie Tragis ini, di antaranya top level, sederhana dan biasa saja.

"Kalau yang sederhana hanya 25 cabai. Nah yang biasa itu sekitar 10 cabai kita bikinnya," ungkapnya.

Sedangkan untuk harga, Rosi Aji menjanjikan jika seluruh menu yang ada dihargai dengan terjangkau, yakni mulai dari Rp10 ribu.

"Mulai dari Rp 10 ribuan saja mi yang super duper pedas. Seperti apa? Datang saja ke Mie Tragis, Gang Palabuan, patokannya sebrang Alfa Midi," ucapnya.

Baca Juga: Pedasnya Mie Tragis dari Subang, Berani Coba?



Simak Video "Bikin Laper: Mie Lava Api yang Menggetarkan Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)