Rekomendasi Tempat Makan

5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 06 Apr 2022 13:00 WIB
Tempat Makan Mie Pedas yang Levelnya Pakai 100 Cabe
Foto: Instagram
Jakarta -

Mie pedas bukan makanan baru. Tapi tetap banyak warung makan mie pedas dengan level ratusan, yang viral karena gunakan sambel cabe 'setan' yang bikin bibir dower.

Selain seblak sampai ayam penyet yang terkenal dengan sambal ekstra pedasnya. Ada menu mie lokal, yang terkenal viral justru karena cita rasa pedasnya yang membuat orang kewalahan sampai bibir dower.

Kebanyakan dari tempat makan mie super pedas ini, menawarkan level cabe yang tak kira-kira. Banyak juga pembeli yang setuju bahwa cabe yang digunakan, cabe level setan karena sengatan pedasnya langsung membara disuapan pertama.

Berikut lima tempat makan mie viral yang pedas karena sengatan cabenya.

Baca Juga: Ayam Goreng SPG hingga Sate Kiloan PSK, 5 Tempat Makan dengan Nama Unik" selengkapnya


1. Mie Jengkang

5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower Foto: YouTube/SiteBlog

Meski letaknya sedikit tersembunyi di wilayah Srengseng, Jagakarsa. Tapi tak menyurutkan animo para penggemar pedas untuk mencicipi mie dengan ulekan cabe di sini.

Nama tempat makannya Mie Jengkang, populer di kalangan YouTuber, food vlogger hingga acara makan-makan di televisi. Ciri khasnya tentu terletak pada tambahan ulekan cabe rawit yang tidak pelit. Pembeli bahkan bisa request sampai 70 cabe rawit di sini untuk satu porsi mie.

Sensasi pedas membakar lidah, tetap enak dipadukan dengan isian bakso, sosis, telur orak-arik dan sayuran di dalam mie. Jadi selain rasa pedasnya yang nampol, rasa enak dari mie gorengnya masih terasa. Kisaran harganya dari Rp 13.000 saja.

2. Mie JEBEW Teh E'mil

5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower Foto: YouTube/SiteBlog

Beralih ke kota Garut, ada Mie JEBEW Teh E'mil yang jadi kuliner pedas hits di Garut. Warung mie lokal ini disebut punya racikan mie yang pedasnya mirip dengan mie instan Samyang khas Korea, tapi ini pedasnya murni dari cabe.

Menu yang ditawarkan memang sederhana, Mie Jebew disajikan dengan bakso super jumbo dengan level 5. Kombinasi racikan bumbunya sudah bikin panas, mulai dari bubuk cabe kering, saus, ekstra sambal kemudian diaduk jadi satu.

Bagian atas mie diberikan serutan ayam, dengan pangsit. Rasanya sangat pedas, dan banyak yang setuju perpaduan mie dan cabenya ini benar-benar mengingatkan dengan rasa samyang. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

3. Warmindo Abang Ade

5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower5 Mie Pedas Viral Pakai Bumbu Cabe 'Setan' yang Bikin BIbir Dower Foto: Infobdg

Warmindo Abang Adek viral sejak tahun 2016 karena level pedas pada racikan mie instannya. Terletak di wilayah Jakarta Barat, kini cabang Abang Adek ada di mana-mana.

Ciri khasnya tetap sama. Ulekan cabe rawit merah rebus, dicampur dengan bumbu mie instan kemudian diaduk rata dengan mie. Ditambahkan telur dan topping kornet.

Meski sederhana, tapi banyak orang yang ketagihan makan di sini meski harus menahan rasa pedas sampai keluar air mata. Bahkan ada yang berani pesan mie instan dengan sambal 500 cabe! Kisaran harganya sekitar Rp 15.000 saja.



Simak Video "Bikin Laper: Mie Lava Api yang Menggetarkan Lidah"
[Gambas:Video 20detik]